WABAH CORONA

PSBB Tidak Diperpanjang, Enam Daerah Masuk New Normal

Riau | Jumat, 29 Mei 2020 - 01:41 WIB

PSBB Tidak Diperpanjang, Enam Daerah Masuk New Normal
Gubri Syamsuar saat melakukan video conference dengan pemerintah kabupaten/kota membahas berakhirnya PSBB di gedung daerah Riau, Kamis (28/5/2020).(DISKOMINFOTIK RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama dengan pemerintah enam kabupaten/kota di Riau, sepakat untuk tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, di enam daerah yang selama ini sudah dilakukan PSBB akan dijalankan program new normal.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama enam kabupaten/kota yakni Pekanbaru, Dumai, Siak, Pelalawan, Kampar dan Bengkalis, disepakati bahwa PSBB tidak diperpanjang," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (28/5/2020).


Untuk itu, lanjut Gubri, pihaknya meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mensosialisasikan program new normal. Agar nantinya masyarakat bisa memahami program yang akan dijalankan pemerintah tersebut.

"Tapi yang perlu dijelaskan juga, meskipun dilakukan program new normal. Namun protokol kesehatan yang selama ini sudah berjalan, tetap akan dilanjutkan," sebutnya.

Terkait angka penularan Covid-19 di Riau yang beberapa hari belakangan ini terus menurun, Gubri juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang telah bekerjasama.

"Ini merupakan prestasi masyarakat Riau serta hasil kerja sama tim gugus tugas baik provinsi maupun kabupaten/kota," ujarnya. 

Selengkapnya baca koran RIAU POS edisi cetak terbit Jumat (29/5/2020).

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com