RIAU

Danrem Ajak Semua Pihak Bersinergi Atasi Pandemi Covid-19

Riau | Kamis, 29 Juli 2021 - 10:55 WIB

Danrem Ajak Semua Pihak Bersinergi Atasi Pandemi Covid-19
Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed (dua kanan) menerima bantuan secara simbolis dari Wako Pekanbaru Firdaus di Dapur Lapangan Korem, Halaman Kantor LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (28/7/2021). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Komandan Resort Militer (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed mengajak semua pihak bergandengan tangan mengatasi pandemi Covid-19

Hal itu disampaikan Danrem saat menerima bantuan sumbangan Wali Kota Pekanbaru Firdaus di dapur lapangan Korem 031/WB di halaman Kantor LAM Riau, Rabu (28/7).


Saat itu, Wako Firdaus menyumbang sebanyak 1.000 karung beras, 50 kardus mi instan dan 7 karton minyak makan. Menurut Danrem, sumbangan yang diberikan wali kota merupakan wujud kepedulian kepala daerah membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.  "Kami juga mengimbau pengusaha, perusahaan dan masyarakat yang mampu, bersama-sama bergandengan tangan membantu masyarakat. Semua akan kami pertanggungjawabkan dan distribusikan kepada masyarakat," pungkas Danrem.

Saat ini, lanjut dia, dapur lapangan Korem 031/WB membagikan nasi bungkus kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang membutuhkan. Adapun beberapa kriteria masyarakat yang dibagikan, di antaranya adalah mereka yang terkenda Covid-19 sehingga tidak bisa memasak. "Kedua adalah masyarakat yang terdampak, contohnya dia tidak ada pekerjaan dan tidak ada penghasilan. Kemudian masyarakat di sekitar dapur lapangan, petugas kebersihan yang belum makan siang dia silahkan ambil disini. Silahkan ambil di sini untuk masyarakat Riau, masyarakat Pekanbaru," ujarnya.

Danrem memastikan dapur lapangan Korem 031/WB akan dibuka setiap harinya selama masa PPKM level 4 diberlakukan. Termasuk juga bila kasus pandemi sudah melandai, namun masih ada korban, pihaknya akan tetap membuka dapur lapangan sampai situasi benar-benar kembali normal seperti sediakala.

Sebelumnya, Komando Resort Militer (Korem) 031 Wira Bima membuka layanan dapur umum untuk masyarakat Pekanbaru di Kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (23/7). Dapur umum tersebut, nantinya akan memproduksi makan siang sebanyak kurang lebih 500 kotak. Dan akan distribusikan setiap harinya oleh Babinsa serta Babhinkamtibmas.

Bank BJB

Saat peresmian, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed menuturkan, pihaknya melalui Denbekang 1-44-06 A menurunkan sebanyak 20 juru masak yang bertugas di dapur umum tersebut. Nantinya, akan ada tambahan juru masak dari Polda Riau serta Taruna Siaga Bencana (Tagana). Untuk tahap awal ini, dapur umum memproduksi 500 paket makan siang. "Ini khusus untuk makan siang. Saya juga mengimbau bagi masyarakat yang mampu kalau mau membantu saudara-saudara kita silahkan," sebut Danrem.(nda)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com