WUJUD KEPEDULIAN SOSIAL

Kanwil Kemenkumham Riau Salurkan 1.288 Paket Sembako

Riau | Kamis, 29 Juli 2021 - 16:08 WIB

Kanwil Kemenkumham Riau Salurkan 1.288 Paket Sembako
Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di Kantor Kemenkumham Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (29/7/2021). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO) -- Sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Covid-19, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengadakan kegiatan bakti sosial "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Riau menyiapkan 1.288 paket bantuan sosial (bansos). Terdiri dari 1.253 paket untuk masyarakat yang berisi sembako seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, susu, dan makanan kaleng.


Sedangkan 35 paket lagi yang berisikan obat-obatan, vitamin, masker dan hand sanitizer dialokasikan kepada para ASN Kemenkumham Riau yang terpapar Covid-19.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono mengatakan bahwa keseluruhan paket Bansos ini akan disebarkan di 12 kabupaten/kota se-Riau.

Dengan kegiatan Kumham peduli, Kumham Berbagi, Rudi Hartono berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini juga merupakan kepedulian sosial dari Kemenkumham dan juga sebagai wujud gotong-royong untuk membantu sesama anak bangsa," ujar Rudi.

Rudi juga berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dari seluruh dunia.

Winarni salah seorang warga yang menerima bantuan berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenkumham ini juga dilaksanakan oleh instansi atau masyarakat mampu lainnya, agar banyak masyarakat (kurang mampu lainnya) dapat merasakan.

"Terima kasih bapak/ibu Kemenkumham Riau, bantuan ini sangat kami harapkan dalam menjalani hidup yang semakin sulit seperti sekarang ini. Semoga semakin banyak yang memberi bantuan," ungkapnya.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com