DOMINO OPEN TURNAMEN HIPMI RIAU DITABUH

Ekhsibisi, Zulmansyah-Dastrayani Kalahkan Zukri-Rahmad Ilahi

Riau | Senin, 29 November 2021 - 09:57 WIB

Ekhsibisi, Zulmansyah-Dastrayani Kalahkan Zukri-Rahmad Ilahi
Pembukaan Domino Open Turnamen HIPMI diwarnai pertandingan ekshibisi antara pasangan Zulmansyah Sekedang-Dastrayani Bibra menghadapi Zukri Misran-Rahmad Ilahi, Ahad (28/11/2021). (PWI RIAU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Domino Open Turnamen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Penbgprov) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Riau resmi dibuka, Ahad (28/11) siang. Kegiatan yang digelar selama dua hari, mulai Ahad (28/11) dan hari ini (29/11) dibuka langsung oleh Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi. Jumlah pemain yang terdaftar dalam kegiatan ini adalah 121 pasang. Para pemain dibagi dalam 8 pool yang masing-masing berisikan 16 pasang.

Pembukaan kemarin diwarnai dengan pertandingan ekshibisi antara pasangan Ketua Pordi Riau Zulmansyah Sekedang-Wakil Ketua KONI Riau Dastrayani Bibra melawan pasangan Bupati Pelalawan ZukriMisran-Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi. Zulmansyah-Dastrayani menang dengan skor 2-0.

Yamaha Alfa Scorpii

Bupati Pelalawan Zukri sangat mengapresiasi pertandingan yang dilaksanakan HIPMI Riau bersama Pordi Riau itu.  "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pordi di bawah kepemimpinan Zulmansyah Sekedang telah membuat terobosan dengan membuat pola atau sistem pertandingan internasional. Dengan pola pertandingan ini, sangat menggembirakan cara perhitungan poin," sebut Zukri.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Riau Dastrayani Bibra menyambut baik dan merespons positif kegiatan Domino Open Turnamen HIPMI Riau ini. Menurutnya ini sebagai langkah awal mensosialisasikan domino sebagai cabang olahraga permainan dengan pola pertandingan yang baru. "Ke depan kita berharap domino bisa masuk dalam salah satu cabor dalam ajang atau event-event seperti Porda dan PON. Dan Pordi akan kami perjuangkan bisa segera masuk KONI," harapnya.

Living World Pekanbaru

Sedangkan Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi mengaku sangat tertarik dengan pertandingan olahraga domino yang dilaksanakan Pordi Riau. Dan berharap kerja sama HIPMI Riau bersama Pordi Riau untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen berikutnya bisa terus berlanjut dengan hadiah-hadiah yang lebih menarik lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pordi Riau yang telah bekerja sama menyukseskan Domino Open Turnamen ini. Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut. Artinya, jangan berhenti sampai disini. Dan ke depan, HIPMI Riau tetap dan selalu terbuka untuk PORDI Riau," ucapnya.


Untuk diketahui, babak penyisihan hingga perdelapan final pertandingan dimainkan 2 set. Masing-masing set 7 game (7 kali masuk). Jika dalam 2 set, skor imbang, 1-1, dilanjutkan dengan set ke 3 dgn 3 game permainan (tiga kali masuk).

Untuk perempatfinal hingga final, permaian tetap 2 set, tapi dengan 10 game (10 kali masuk). Jika dalam 10 game, skor imbang dilanjutkan dengan tambahan 1 game. Jika dalam 2 set, skor imbang 1-1, dilanjutkan dengan set ke 3 dengan 10 game (10 kali masuk).

Victory point (VP) untuk rangking atlet domino Pordi Riau bertujuan untuk merangking calon atlet potensial domino Pordi Riau, memotivasi atlet domino, memasyarakatkan domino sebagai salah satu cabang olahraga yang baru.  VP hanya diberikan pada pertandingan resmi yang diadakan dan atau dapat rekomendasi Pordi Riau. Klasifikasi VP, juara 1; 100 vp, juara 2: 60 vp, juara 3: 40 vp, harapan 1: 20 vp, rangking 5-8 : 10 vp, rangking 9-16: 6 vp, rangking 17-32: 4 vp, rangking 33-64: 2 vp. "Ini perhitungan nilai vp Pordi Riau. Nilai vp sangat menentukan penyusunan seeded dan rangking atlet Pordi Riau," sebut wasit pertandingan Denni Risman.(aga/rls)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com