WABAH CORONA

Satu Pasien Baru Positif Corona Riau Juga Ikut Tablig Akbar di Malaysia

Riau | Senin, 30 Maret 2020 - 01:24 WIB

Satu Pasien Baru Positif Corona Riau Juga Ikut Tablig Akbar di Malaysia
Juru bicara tim penanggulangan corona di Riau, dr Indra Yopi saat memberi keterangan pers di Gedung Daerah Riau, Ahad (29/3/2020). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Tambahan satu pasien positif corona di Riau, atas inisial tuan Ah (42) ternyata juga beriwayat mengikuti acara tablig akbar di Malaysia. Yang bersangkutan saat ini masih dirawat di RSUD Arifin Achmad sejak Rabu (25/3/2020). 


"Kami memeriksa tuan AH  ini sejak lima hari yang lalu atau sejak Rabu, dan hasil swab-nya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif," kata juru bicara tim penanggulangan corona provinsi Riau, dr Indra Yopi.

Lebih lanjut dikatakannya, pasien yang positif tersebut setelah diperiksa ternyata juga memiliki riwayat perjalanan mengikuti tablig akbar di Malaysia bersama dengan satu pasien positif sebelumnya. Sehingga bisa disimpulkan, bahwa yang bersangkutan tidak tertular di Riau.

"Tuan AH ini juga mengikuti tablig akbar di Malaysia, yang mana kita ketahui kegiatan itu melibatkan banyak orang dan banyak juga yang terkonfirmasi corona," sebutnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti tablig akbar di Malaysia untuk dapat memeriksakan diri ke sarana kesehatan terdekat. Hal ini untuk mengetahui apakah masih ada yang terjangkit virus corona di Riau namun belum dirawat atau tidak.

"Kami berharap dengan sukarela dapat memeriksakan diri bagi masyarakat yang ikut tablig akbar di Malaysia," ujarnya. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com