RAIH DOUBLE BRONZE

IPMA 2022, Riau Pos Raih Penghargaan Infografis Terbaik Nasional

Riau | Rabu, 30 Maret 2022 - 10:36 WIB

IPMA 2022, Riau Pos Raih Penghargaan Infografis Terbaik Nasional
Wakil Pemimpin Redaksi Perwajahan dan Foto Riau Pos Furqon LW (kiri) menerima trofi dari Sekda Kota Jogjakarta Aman Yuriadijaya di Jogja Nasional Museum, Selasa (29/3/2022). (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Koran Harian Riau Pos tetap konsisten berprestasi di kancah nasional, bahkan di masa sulit, pandemi sekalipun. Kali ini, pada penganugerahan The 13th Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2022, yang berlangsung di Jogja Nasional Museum, Jogjakarta, Selasa (29/3) malam. Pada ajang penghargaan bergengsi untuk perusahaan media Tanah Air atas visualisasi sampul muka (cover) koran terbaik ini, Riau menyandingkan gelar double bronze.

Dua gelar perunggu (bronze) yang diraih ini, Riau Pos harus bersaing dengan seluruh koran di Sumatera dan Tanah Air yang dilaksanakan Serikat Perusahaan Pers (SPS). Kategori yang dimenangkan adalah The Best of Infographics Newspaper IPMA 2022 untuk edisi Selasa, 23 Februari 2021. Pada kategori ini bronze diraih Republika, kemudian silver diraih Bisnis Indonesia, dan gold diraih Kompas dan Kalteng Pos.

Yamaha Alfa Scorpii

Kategori yang juga dimenangkan Riau Pos untuk bronze ini adalah kategori The Best of Sumatera Newspaper IPMA 2022 untuk edisi 28 Maret 2021. Pada kategori ini turut meraih bronze adalah Sumut 24, Haluan Riau, Sumut Pos, Tribun Medan, Sumatera Ekpress, dan Pos Belitung.

Atas prestasi yang ditorehkan ini, Direktur Utama Riau Pos Suhendro Boroma yang turut hadir dan menyerahkan penghargaan kemarin, mengapresiasi koran harian yang dipimpinnya ini. Kerja keras dan kebersamaan seluruh tim, menurutnya harus terus ditingkatkan. "Selamat Riau Pos. Mantap, tetap berprestasi di masa sulit," kata Suhendro Boroma singkat di sela acara.

M Paspor
Iklan

Penghargaan yang diserahkan di Jogja Nasional Museum ini diterima Wakil Pemimpin Redaksi Perwajahan dan Foto Furqon LW yang mewakili Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus. Penghargaan diserahkan oleh Sekda Kota Jogjakarta Aman Yuriadijaya.

Berbeda dengan tahun lalu yang digelar virtual karena pandemi Covid-19, IPMA 2022 dilaksanakan secara langsung dengan mengangkat tema Merawat Jurnalisme, Mengokohkan Nasionalisme.


Sementara itu Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri menegaskan, prestasi yang diraih secara rutin oleh Koran Harian Riau Pos merupakan persembahan bagi seluruh pembaca khususnya, dan masyarakat Riau pada umumnya.

"Untuk pembaca Riau Pos yang kami hormati, koran yang anda pegang saat ini adalah koran yang baru saja memenangkan penghargaan level nasional, infografis terbaik nasional, dan koran terbaik Sumatera. Pertanda harian pertama di Riau ini mampu berbicara di tingkat nasional," katanya.

Memberikan konten dengan produk jurnalistik berkualitas, sambung Ahmad Dardiri, Riau Pos juga terus berupaya menyajikan halaman dengan kreativitas dan desain terbaik. Sehingga selain laik bagi pembaca, koran yang sudah berusia 31 tahun ini juga menjadi sajian menarik dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

"Tentu saja, penghargaan ini juga membuktikan bahwa Riau Pos selalu menjaga kualitas produk jurnalistik untuk pembaca setianya. Setiap hari berita, foto, dan grafis yang disajikan untuk kepuasan pembacanya. Dengan terus menjadi pembaca setia Riau Pos, Anda semua telah mendukung keberadaan koran ini. Koran yang memiliki tagline Bangun Negeri Bijakkan Bangsa," beber Ahmad Dardiri.

Untuk diketahui, IPMA didedikasikan untuk memicu lahirnya karya sampul muka dan konten media cetak yang kreatif dan inspiratif. Ajang ini sekaligus bentuk apresiasi SPS atas kinerja hebat pengelola media. Selain memberikan penghargaan untuk sampul muka dan konten (IPMA), ajang ini juga menganugerahkan kategori Indonesia Young Reader Awards (IYRA) yang tahun ini memasuki ke-9 kaliya.

Selain itu, diberikan pula penghargaan untuk pengelola inhouse magazine (The 11th Inhouse Magazine Awards/InMA) dan media cetak oleh pelajar (The 11th Indonesia Students Print Media Awards/Isprima).

Sementara itu Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus menambahkan, prestasi yang diraih ini membuktikan Riau Pos tetap konsisten menyajikan infografis. "Konsisten meraih penghargaan meskipun di zaman sulit ini. Karena infografis itu nasional, bukan regional kayak frontpage. Alhamdulillah untuk kerja bersama dan harus bisa meningkatkan lagi dengan bersama-sama," kata Firman Agus.(egp)



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com