LARANGAN MUDIK

Jalan Antar Kab/Kota Ditutup, Mudik Lokal Dilarang Lagi

Riau | Jumat, 30 April 2021 - 17:02 WIB

Jalan Antar Kab/Kota Ditutup, Mudik Lokal Dilarang Lagi
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Wako Pekanbaru Firdaus memberikan keterangan pers usai rapat bersama di Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (30/4/2021). (M ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kebijakan mudik lokal di dalam Provinsi Riau kini resmi dilarang lagi. Ini setelah angka kasus positif Covid-19 di Bumi Lancang Kuning meningkat tajam. Pelarangan ini sejalan dengan pelarangan segala jenis moda transportasi pada 6 hingga 17 Mei nanti.

Hal ini disampaikan Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi dan diamini Gubenur Riau Syamsuar saat rapat antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dengan Kota Pekanbaru, Jumat (30/4).


"Seluruh moda transportasi dilarang," kata Agung saat diwawancarai Riaupos.co tentang rencana penyekatan yang ada di Riau. Ini merujuk Kota Pekanbaru yang sudah memastikan akan menutup perbatasan, pada 6 sampai 17 Mei nanti.

Kebijakan ini dari apa yang diimplementasikan Kapolda Riau akan diterapkan di kabupaten dan kota seluruh Riau, tak hanya di Pekanbaru.

"Iya. Seluruh moda transportasi dilarang," tegas Kapolda lagi. Sementara itu, pembatasan transportasi antar kabupaten dan kota di Riau akan berdampak pada kebijakan mudik lokal di Riau.

Gubernur Riau Syamsuar di lokasi yang sama ketika dikonfirmasi menyebut, mudik lokal tak lagi diperbolehkan. "Mudik lokal sudah tidak boleh. Karena kenaikan angka Covid-19 ini," tegasnya.

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com