KUANSING

Diskes Didesak Segera Bayarkan Insentif Gugus Tugas Covid-19

Riau | Rabu, 30 September 2020 - 15:25 WIB

Diskes Didesak Segera Bayarkan Insentif Gugus Tugas Covid-19
Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni.(DOK.RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Salah seorang anggota Komisi III DPRD Kuansing Fedrios Gusni meminta Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing segera membayarkan Insentif tim gugus tugas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Kita sudah sampaikan ke dinas terkait supaya segera membayarkan insentif petugas tim gugus tugas ini. Terutama tim kesehatan yang berada di Puskesmas-puskesmas dan rumah sakit," kata Fedrios yang juga politisi partai Demokrat ini, Rabu (30/9/2020).


Menurut Fedrios, insentif ini dianggap perlu untuk menimbulkan rasa semangat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kuansing.

"Ini tidak bisa dipungkiri. Bagaimana kita bekerja dengan maksimal kalau hak-hak mereka belum dipenuhi. Pekerjaan mereka punya resiko yang cukup tinggi. Apalagi tenaga kesehan," kata Fedrios.

Maka dari itu, harap Fedrios, dinas terkait supaya segera mungkin membayarkan insentif tim gugus tugas ini. "Ini untuk kemaslahatan umat. Mereka bekerja siang dan malam," kata Fedrios.

Menanggapi hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi mengatakan bahwa, untuk insentif tenaga kesehatan sudah ada beberapa UPTD selesai di verifikasi.

"Iya. Sekarang sedang pembuatan rekomendasi untuk pengajuan klaim ke BPKAD," singkat Helmi.

Laporan: Mardias Can (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com