WABAH VIRUS CORONA

Selain Istri Gubri, 16 Orang Juga Positif dari Klaster Dharma Wanita

Riau | Senin, 30 November 2020 - 11:47 WIB

Selain Istri Gubri, 16 Orang Juga Positif dari Klaster Dharma Wanita
Istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar melakukan demo memasak pada Festival Ruang Kita II 2019 di Bandar Serai, beberapa waktu lalu.(DOK.RIAUPOS)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Selain istri dari Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar yang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga saat ini, sudah terdapat 16 orang lainnya yang juga dinyatakan positif dari klaster kegiatan di Dharma Wanita Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, setelah ditemukannya pasien positif yang sebelumnya mengikuti kegiatan di Dharma Wanita, pihaknya kemudian melakukan kontak traking. Hasilnya, kembali ditemukan pasien positif Covid-19. 


"Untuk yang kegiatan Dharma Wanita, yang positif saat ini lebih kurang 16 orang. Data akuratnya saat ini masih kami kumpulkan," kata Mimi, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya saat ini sudah melakukan tindakan dengan melakukan kontak traking masing-masing pasien yang terkonfirmasi. Untuk para pasien positif, saat ini ada yang menjalani isolasi mandiri dan juga dirawat di rumah sakit.

"Jadi yang memiliki gejala langsung dilakukan perawatan di rumah sakit, sedangkan yang tidak bergejala dilakukan isolasi mandiri," sebutnya.

Juru Bicara Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penangangan Covid 19, dr Indra Yovi membenarkan bahwa ibu gubernur Riau yakni Misnarni Syamsuar terkonfirmasi positif Covid 19. Selain ibu Gubernur, beberapa orang yang selalu melekat dengan kegiatan Gubernur dan istri gubernur juga positif.

"Jadi ada beberapa orang selalu melekat dengan kegiatan Gubernur dan istri positif. Seperti dari pihak protokol dan ajudan pak Gubernur ada masing-masing satu orang positif, ajudan ibu juga ada yang positif. Kemudian istri gubernur juga terkonfirmasi positif Covid 19," kata dr Yovi. 

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: E Sulaiman

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com