Lima Nama Mencuat Jadi Calon Ketua Pada Musda MUI Riau

Riau | Rabu, 30 Desember 2020 - 16:10 WIB

Lima Nama Mencuat Jadi Calon Ketua Pada Musda MUI Riau
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menggelar Musda, Rabu (30/12/2020) bertempat di Hotel Amera Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.(DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) berikut pemilihan ketua MUI Riau periode 2020-2025 pada Rabu (30/12/2020) bertempat di Hotel Amera Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Pantauan Riaupos.co, jelang Rabu sore, tampak masih tengah berlangsung. Dilakukan dengan sistem formatur, dan disebutkan mencuat lima nama calon ketua.

Prof Dr H Akbarizan MA MPd, salah satu calon Ketua MUI Provinsi Riau mengatakan, proses pemilihan masih tengah berlangsung. Dan dihadiri oleh masing-masing calon. Selain itu juga dihadiri peserta dari masing-masing MUI Kabupaten/Kota, perguruan tinggi, Ormas Islam. 


Dijelaskannya, nantinya pemilihan ketua umum MUI Riau menggunakan sistem formatur. Tim formatur terdiri dari MUI Kabupaten/Kota, selain itu perwakilan ormas-ormas di bawah naungan MUI, utusan perguruan tinggi dan juga pesantren yang juga akan masuk ke dalam bagian tim formatur.

Terkait dirinya sebagai calon ketua MUI Provinsi Riau, Prof Dr H Akbarizan MA MPd mengaku tidak mengetahuinya, dirinya tiba-tiba dicalonkan menjadi ketua MUI Riau. 

"Saya berharap masih banyak yang lebih berpengalaman menjadi ketua MUI Riau dibandingkan dengan saya. Saya masih muda. Masih banyak yang lebih tua dari pada saya yang lebih pantas menjadi ketua MUI Riau," ujarnya kepada Riaupos.co. 

Untuk diketahui, selain Prof Dr H Akbarizan MA MPd ada sejumlah nama lainnya yang mencuat sebagai calon ketua MUI Riau diantaranya Prof Dr HM Nazir Karim MA, Prof Dr H Ilyas Husti MA, H Rusli Effendi SPd I SE MSi dan Dr Mawardi Muhammad Soleh.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com