POLITIK

Usai Deklarasi Maju Pilgub, M Adil Mundur dari Ketua DPC PKB Meranti

Riau | Senin, 31 Januari 2022 - 15:29 WIB

Usai Deklarasi Maju Pilgub, M Adil Mundur dari Ketua DPC PKB Meranti
H Muhammad Adil SH foto bersama tim pemenangan usai deklarasi di Pendopo Amarta Puri, Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Sabtu (29/1/2022). (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kabar mengejutkan datang dari Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang juga merupakan Ketua DPC PKB Meranti. Usai mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur, beredar surat pengunduran diri Adil sebagai Ketua DPC PKB Meranti. 

Surat yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP PKB itu, di tandatangani langsung oleh M Adil. Adapun isi surat, Adil menyatakan bahwa dirinya mengundurkan diri lantaran ingin fokus menjadi Bupati Kepulauan Meranti. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Ingin fokus menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Adil dalam surat tersebut. 

Mengenai surat ini, Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto membenarkan surat tersebut. Dikatakan dia, PKB Riau sendiri telah menerima surat pengunduran diri Adil sebagai Ketua DPC Meranti. Saat ditanya apakah pengunduran diri itu berkaitan dengan keinginan Adil maju Pigubri, Ade mengaku tidak tahu. 

Living World Pekanbaru

"Ya sudah kami terima. Tapi kalau keputusan mundur memang itu pribadinya Adil. Mungkin bisa tanya langsung sama yang bersangkutan. Kami juga belum dapat keterangan lisan, karena katanya beliau akan menemui kami," ucap Ade Agus, Senin (31/1/2022). 

Surat pengunduran diri tersebut, dikatakan Ade dikirimkan langsung oleh Adil ke DPP PKB. DPW PKB Riau sendiri hanya mendapat tembusan. Maka dari itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsultasi ke DPP, terkait langkah-langkah apa yang akan diambil PKB Riau ke depan. 


 

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com