WABAH CORONA

Karyawan Chevron yang Positif Corona Kondisinya Stabil

Riau | Senin, 00 0000 - 00:00 WIB

Karyawan Chevron yang Positif Corona Kondisinya Stabil
Kediaman pasien positif corona yang berada di Duri, Kabupaten Bengkalis saat disemprot disinfektan oleh petugas kesehatan, Senin (30/3/2020). (RAMADHAN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pasien ketiga positif Corona di Riau saat ini dalam keadaan stabil. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menyebut bahwa pasien tersebut dalam kondisi baik.

"Kondisinya baik, insya Allah sembuh," katanya, kepada RiauPos.co, Selasa (31/3/2020).


Pasien yang merupakan warga Duri, Kabupaten Bengkalis tersebut sudah dirawat selama sepekan di rumah sakit swasta yang berada di Pekanbaru. Karyawan PT Chevron Pasifik Indonesia ini dinyatakan positif Corona sejak hasil swab-nya keluar pada Senin 30 Maret 2020.

"Dan pada hari Ahad 29 Maret 2020, dipindahkan ke RSUD Arifin Achmad," ujar Indra.

Dalam hal ini, PT Chevron Pacific Indonesia menerapkan prosedur kesiapsiagaan yang telah disusun perusahaan dalam rangka mencegah dan menghadapi penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan perusahaan.
 
Sehubungan kasus karyawan yang positif di Duri, PT CPI menjalankan langkah-langkah mitigasi, di antaranya contact tracing dan deep cleaning di internal perusahaan dengan merujuk pada panduan yang dikeluarkan otoritas kesehatan yang berwenang.

"Untuk prosedur-prosedur yang harus dijalankan di luar fasilitas perusahaan, PT CPI bekerja sama dengan dinas kesehatan terkait," kata Manager Corporate Communication Sonitha Poernomo melalui siaran pers yang diterima RiauPos.co.

Pasien tersebut dalam kondisi baik dan stabil selama lebih dari dua pekan dalam perawatan di rumah sakit.

Laporan: *1/Eka G Putra (Pekanbaru)
Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com