Kenang Jasa dan Doakan Almarhum Syarwan Hamid, FKPMR Tahlilan Bersama

Riau | Rabu, 31 Maret 2021 - 20:32 WIB

Kenang Jasa dan Doakan Almarhum Syarwan Hamid, FKPMR Tahlilan Bersama
Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri acara tahlinan untuk almarhumah Syarwan Hamid yang dilaksanakan FKPMR di Masjid Raya Anur, Rabu (31/3)/2021) (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk mengenang jasa sekaligus mendoakan almarhum Letjen TNI Purn Syarwan Hamid. Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) melaksanakan tahlilan dan doa di Masjid Raya An Nur, Rabu (31/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pada tokoh Riau seperti Saleh Djasit, Wan Thamrin Hasyim, Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031 Wirabima  Brigjen TNI M Syech Ismed dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah dilingkungan pemerintah provinsi Riau.


Ketua FKPMR Dr Chaidir mengatakan, kegiatan tahlilan ini sengaja dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun demikian, tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan acara.

"Acara ini dilaksanakan untuk mengenang jasa sekaligus mendoakan almarhum yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak ada yang meragukan lagi jasa almarhum khusus nya bagi Riau sangat besar. Meskipun secara fisik almarhum sudah tidak ada lagi, namun semangatnya untuk membangun negeri ini tetap harus dilanjutkan.

"Pak Syarwan Hamid boleh pergi, namun semangat beliau untuk terus membangun negeri ini harus tetap ada didada kita," ajaknya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, melalui kegiatan ini, ia mengajak semua pihak untuk dapat mengingat jasa-jasa salah seorang putra terbaik Riau yakni almarhum Letnan Jenderal Syarwan Hamid. Dimata Gubri, almarhum adalah suri tauladan.

"Almarhum sangat peduli terhadap daerahnya, peduli terhadap peningkatan SDM. Untuk itu, apa yang menjadi hajatnya, mari kita lanjutkan," ajak Gubri.

Untuk itu, Gubri juga mengajak untuk mendoakan jasa-jasanya baik untuk Riau maupun negara menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Serta mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. 

"Mari kita doakan dan lanjutkan segala petuah yang baik-baik dari beliau, karena kedepan tentunya banyak tantangan yang dihadapi," ujarnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com