GERAKAN POLITIK

Lintas Forum Pemuda Tawarkan Diri Ikut Berjuang Bersama Demokrat Pekanbaru

Riau | Minggu, 31 Mei 2020 - 01:44 WIB

Lintas Forum Pemuda Tawarkan Diri Ikut Berjuang Bersama Demokrat Pekanbaru
Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho (tengah), bersama pemuda dari berbagai forum organisasi usai melangsungkan pertemuan dan diskusi di kediaman Agung Nugroho, Sabtu (30/5/2020).(AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Belasan pemuda yang berasal dari lintas forum kepemudaan mendatangi kediaman Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho, Sabtu (30/5/2020) malam. Kedatangan muda-mudi itu, bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus berdialog dengan Agung Nugroho.

Ada beberapa poin pembicaraan yang di diskusikan dalam pertemuan tersebut. Utamanya persoalan serta dampak sosial yang di timbulkan atas Pandemi Covid-19.


Salah seorang perwakilan pemuda, Prawira Mahardika, mengawali perjumpaan sempat memperkenalkan para pemuda yang hadir.

"Kami dari berbagai macam latar belakang. Ada yang dari Forum  Pemuda Pejuang Dunia Pendidikan, Forum Pemuda Masjid, Forum Pemuda Anti-Narkoba dan beberapa forum lainnya," ujar Prawira.

Ia pun kemudian menyampaikan secara gamblang bahwa kedatangan pihaknya didasari atas aksi sosial yang dilakukan Demokrat dari pusat hingga Kota Pekanbaru sejak awal pandemi corona (Covid-19) berlangsung. Pihaknya merasa terpanggil dan berkeinginan untuk turut membantu Demokrat dalam berbuat.

"Kami menyaksikan langsung bagaimana kepedulian Demokrat terhadap masyarakat pada masa pandemi saat ini. Baik di media massa, media sosial dan media elektronik," kata Perwira lagi.

Ia pun menawarkan diri ikut menjadi relawan bersama Demokrat. Baik menyumbangkan ide, tenaga, hingga tim untuk turun ke masyarakat. Dirinya juga mengaku sangat tertarik dengan figur Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang muda dan energik. Sehingga Demokrat saat ini menjadi partai yang tidak lagi kaku dan monoton.

Menanggapi apa yang disampaikan para pemuda,  Agung Nugroho mengaku sangat berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan. Dirinya memastikan bahwa Demokrat Pekanbaru membuka pintu selebar-lebarnya bagi para muda-mudi yang ingin ikut bersama Demokrat untuk membantu masyarakat. Termasuk juga bila ada pemuda yang ingin belajar politik di Partai Demokrat.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk adik-adik yang berkeinginan untuk berbuat di masa pandemi corona ini. Termasuk juga bila ada yang keinginan belajar. Bahkan bila mau jadi caleg pun akan kami support. Dengan catatan, sungguh-sungguh untuk mengabdikan diri kepada masyarakat," jelas Agung.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com