PARIWISATA

Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Dispar Riau Turun Langsung ke Destinasi Wisata

Riau | Minggu, 31 Mei 2020 - 13:12 WIB

Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Dispar Riau Turun Langsung ke Destinasi Wisata
Plt Kapala Dinas Pariwisata Riau Raja Yoserizal Zen saat melakukan peniinjauan objek wisata Alam Mayang, Ahad (31/5/2020). (DOFI ISKADAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Untuk memastikan destinasi wisata telah menerapkan protokol kesehatan, pelaksana tugas (Plt) Kadis Pariwisata Riau Raja Yoserizal Zen langsung melakukan peninjauan ke tempat distinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru, Ahad (31/5/2020), salah satunya di objek wisata Alam Mayang, Jalan Imam Munandar, Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Raja Yoserizal Zen mengatakan, hasil pemantauanmdi lapangan tersebut nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan (Gubri). Ia juga mengimbau Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota agar melaporkan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau mana saja destinasi wisata yang telah dibuka.


"Kami tegaskan agar distinasi wisata yang telah dibuka agar menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, mengecek suhu tubuh bagi setiap pengunjung yang masuk dan lain-lain," ujarnya Ahad (31/5).

Ditambahkannya, saat ini Dinas Periwisata Riau juga telah menurunkan tim untuk melakukan pengawasan di sejumlah destinasi wisata lainnya yang ada di Pekanbaru maupun di kabupaten/kota. "Untuk Dinas Pariwisata kabupaten/kota agar melaporkan kepada kami (Dispar Riau),"pintanya.

Sementara itu, pengelola alam Mayang Riyono mengatakan, pasca hari pertama mulai dibukannya taman rekreasi Alam Mayang, Sabtu (30/5) pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan 10 titik tempat cuci tangan, memeriksa suhu tubuh bagi pengunjung yang masuk, mengiimbau kepada pengunjung agar menggunakan masker dan lain-lain.

 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com