WABAH CORONA

Ternyata Rohul dan Meranti Belum Miliki Ruang ICU Khusus Covid-19

Riau | Senin, 31 Mei 2021 - 13:22 WIB

Ternyata Rohul dan Meranti Belum Miliki Ruang ICU Khusus Covid-19
Juru bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan, senin (31/5/2021). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dari 12 kabupaten/kota di Riau, saat ini hanya tinggal dua kabupaten yakni Rokan Hulu (Rohul) dan Kepulauan Meranti yang tidak memiliki ruang ICU khusus pasien Covid-19. Karenanya, dua kabupaten tersebut diminta segera untuk menyiapkan seiring dengan terus meningkatnya pasien Covid-19 di Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers di gedung daerah Riau, Senin (31/5/2021). Dalam konferensi pers tersebut, juga disampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Riau.

"Rohul dan Kepulauan Meranti tidak mempunyai ruang ICU untuk pasien Covid-19. Ini jadi catatan bagi pemerintah setempat untuk sesegera mungkin membuat ruangan ICU. Tujuannya agar pasien-pasien Covid-19 yang kondisinya berat bisa tertangani dengan cepat," kata dr Yovi.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam penyediaan ruang ICU khusus Covid-19 tersebut, juga harus sesuai standar yang telah ditetapkan. Jika memerlukan bantuan, maka tim Satgas Covid-19 provinsi akan memberikan bantuan.


"Jika ruang ICU sudah tersedia, diharapkan persentase kematian di Rohul dan Kepulauan Meranti bisa turun. Satgas Covid-19 Provinsi Riau tentunya akan membantu kalau memang dibutuhkan bantuan alat ataupun hal-hal yang diperlukan untuk membuat ruangan ICU sesuai standar," jelas Yovi.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  4-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com