PANDEMI COVID-19

Kapolda Agung Setya Pantau Langsung Evakuasi Pasien Covid-19

Riau | Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:37 WIB

Kapolda Agung Setya Pantau Langsung Evakuasi Pasien Covid-19
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat memantau evakuasi masyarakat terpapar Covid-19 melalui virtual di Pos PPKM Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (31/7/2021). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berbagai upaya dilakukan Kepolisian daerah (Polda) Riau guna menekan angka penyebaran Covid-19. Mulai dari pemberian bantuan sosial hingga pengawasan langsung terhadap evakuasi pasien yang positif terpapar. Seperti yang dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sabtu (31/7/2021).

Pagi-pagi sekali, ia sudah mengumpulkan seluruh jajaran di Mapolda Riau guna memberikan pengarahan perihal antisipasi penyebaran Covid-19. Setelah dari sana, jenderal bintang dua ini langsung bergerak meninjau pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tenayan Raya, Pekanbaru.


Disana, kapolda sudah yang didampingi beberapa pejabat utama Polda Riau menyaksikan langsung evakuasi salah seorang masyarakat Perumahan Pondok Mayang yang terpapar Covid-19. Dengan menggunakan metode virtual, kapolda melihat Bhabinkamtibmas melakukan evakuasi ke ambulans yang telah disediakan.

“Saat ini kami sedang melakukan evakuasi terhadap salah seorang warga yang positif terpapar Covid-19 untuk diantar ke lokasi isolasi milik pemerintah di Rusunawa Bambu Kuning,” ujar Kanit Binmas Polse Tenayan Raya Iptu Azwar melalui virtual.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya selalu melakukan pengawasan serta monitoring secara berjenjang. Termasuk juga berkolaborasi dengan perangkat pemerintah, mulai dari RT, RW hingga kelurahan. Sehingga setiap ada masyarakat yang merasakan gejala, pihaknya langsung melakukan pendataan dan pengawasan. 

Melihat itu, Kapolda Irjen Agung mengucapkan terimakasih banyak kepada Bhabinkamtibmas yang tengah bertugas. Ia juga sempat berpesan agar seluruh Bhabinkamtibmas untuk selau menjaga kesehatan. Sebab, pada situasi saat ini, Bhabinkamtibmas dikatakan kapolda merupakan ujung tombak penanganan.

Bank BJB

“Tetap semangat dam jaga kesehatan. Kemudian saya minta kalau sedang evakuasi tetap jaga jarak dengan pasien,” pesan kapolda.

Usai melakukan pantauan virtual, kapolda kemudian melakukan pembagian sembako kepada warga Tenayan Raya yang membutuhkan. Ada 5 orang perwakilan yang saat itu menerima bantuan secara simbolis. Hingga berita ini di muat, giat pantauan kapolda masih berlanjut dengan peninjauan Rumah Sakit (RS) darurat asrama haji.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com