INDUSTRI

EMP Santuni Ratusan Anak Yatim dan Tanam Mangrove

Riau | Senin, 31 Agustus 2020 - 10:37 WIB

EMP Santuni Ratusan Anak Yatim dan Tanam Mangrove
EMP Malacca Strait SA bersama Kelompok Laskar Mandiri melakukan penanaman mangrove di Sungai Bersejarah (MSB) Kayu Ara Permai di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) -- EMP Malacca Strait SA kembali menyalurkan santunan lebih dari 200 orang anak yatim piatu yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Siak. Santunan disalurkan secara terpisah di 18 desa yang terdiri dari 5 desa di Kecamatan Pulau Merbau dan 7 desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Sisa 6 desa di Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Sri Indrapura.


Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu. Dan puncaknya bertepatan dengan peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2020 lalu. Pada waktu yang tidak jauh berbeda, EMP Malacca Strait SA bersama Kelompok Laskar Mandiri juga telah melakukan penanaman mangrove di kawasan Mangrove Sungai Bersejarah (MSB) Kayu Ara Permai, di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Di lokasi MSB Kayu Ara Permai yang menjadi ikon kegiatan edukasi mangrove, pengunjung disuguhkan dengan kenyamanan wisata alam dengan menyusuri track jembatan kayu sepanjang 400 meter hingga ke bibir pantai.

Selain itu, di pintu masuk pengunjung juga akan melihat lokasi pembibitan mangrove serta sejumlah informasi tentang mangrove. GM EMP Malacca Strait SA, Kelik Rudi Suharya mengatakan, santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di areal operasi perusahaan. Apalagi saat ini masyarakat dihadapkan dengan wabah Covid-19.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Laskar Mandiri sebagai mitra program EMP Malacca Strait SA dalam pelestarian mangrove di wilayah Kecamatan Sungai Apit. Semoga semakin eksis dan mampu secara konsisten menjaga alam terutama habitat mangrove," ujarnya.(emp/rls)








youtube riaupos

Diskes Kampar Lawan Covid-19
Diskes Rohul Lawan Covid-19

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com