Polisi Kembangkan Kasus Mantan Polisi yang Menjambret

Riau | Senin, 31 Desember 2018 - 09:45 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) - Aparat Polsek Limapuluh, saat ini masih terus melakukan pengembangan kasus jambret yang melibatkan seorang mantan polisi yang ditangkap waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Iptu Abdul Halim, Ahad (30/12). Dijelaskannya, kasus jambret tersebut masih mereka lakukan pengembangan apakah ada keterkaitan dengan pelaku jambret lainnya.

ďMasih kami lakukan pengembangan, apakah ada komplotan lainnya,Ē kata Abdul Halim.

Terkait maraknya kasus tersebut, mantan Kanit Reskrim Polsek Senapelan itu menyarankan apabila masyarakat yang ingin berpergian menggunakan sepeda motor agar tidak memperlihatkan barang bawaan.

ďTerutama perempuan, karena kebanyakan korbannya perempuan,Ē katanya lagi.

Pemberitaan sebelumnya, seorang lelaki bernama DA, hanya bisa pasrah saat diamankan massa karena melakukan jambret. Tersangka ditangkap massa, Rabu (26/12) sekitar pukul 19.30 WIB.

Penangkapan terhadap tersangka tersebut dilakukan massa di sebuah gang buntu yang berada di Jalan WR Supratman, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Setelah aparat kepolisian melakukan penyidikan ternyata pria 32 tahun tersebut merupakan seorang mantan polisi yang dipecat karena berbagai kasus.

Sebelum tersangka diamankan awalnya, korban bernama Aam Wirawati (48) sedang mengendarai sepeda motornya, melintas di Jalan WR Supratman. Tanpa disadari korban saat itu dari sisi kiri belakang korban datang pengendara sepeda motor yang langsung merampas dompet yang ada di tangan kiri korban.

Tak ingin barang miliknya dibawa pelaku, saat itu korban langsung berteriak meminta tolong, warga sekitar yang mendengar, langsung menolong korban dengan cara mengejar tersangka Doni dengan menggunakan sepeda motor. Hingga ketika tersangka masuk ke gang buntu, warga yang mengejarnya langsung mengamankannya. Setelah petugas mendapatkan informasi adanya warga yang menangkap pelaku jambret, aparat kepolisian saat itu langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Waktu itu dari tangan tersangka pihaknya mengamankan barang bukti berupa dompet yang berisi uang sebanyak Rp2.662.000, selain itu, pihaknya juga mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi.(man)



Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com