PANDEMI COVID-19 RIAU

Ruang Perawatan Covid-19 Riau Mulai Lengang

Riau | Kamis, 31 Desember 2020 - 11:00 WIB

Ruang Perawatan Covid-19 Riau Mulai Lengang
ILUSTRASI (DOK RIAU POS)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Ruang perawatan pasien Covid-19 yang disiapkan pemerintah di beberapa rumah sakit di Riau saat ini sudah mulai lengang. Ini seiring dengan terus bertambahnya pasien positif yang sembuh.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, saat ini ruang perawatan pasien positif Covid-19 di Riau hanya terisi sebanyak 30 persen. Dengan demikian, Provinsi Riau masih memiliki ruang perawatan yang sangat cukup bagi pasien positif Covid-19.


"Ini tentunya bagus, kita memiliki space yang cukup," kata Indra Yovi.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kondisi tersebut saat ini rumah sakit yang selama ini banyak melakukan perawatan pada pasien positif jauh lebih lega dibandingkan kondisi pada September lalu.

"Jadi rumah sakit-rumah sakit yang kapasitasnya banyak, seperti RSUD Arifin Achmad, Eka Hospital, Awal Bros, sekarang jumlah pasiennya kurang lebih kisaran 20-30 pasien," ujarnya.

Menurut Indra Yovi, hal itu mencerminkan kemampuan masyarakat dalam mengenali kondisinya apakah ia harus dirawat atau isolasi mandiri sudah bagus. Hal ini tentunya harus terus ditingkatkan.

"Penambahan angka pasien positif saat ini juga tidak sebanyak pasien yang sembuh. Ini membuat kita sedikit agak lega," sebutnya.

Sementara itu, untuk update Covid-19 di Riau, setelah turun beberapa hari belakangan, per Rabu (30/12) angka penularan kembali meningkat, meski tidak signifikan. Namun angkanya melebihi pasien sembuh.

Berdasarkan laporan data harian Satgas  Penanganan Covid-19, Rabu  (30/12) penambahan kasus positif baru meningkat 142 kasus. Sedangkan pasien sembuh bertambah sebanyak 112 orang. Sementara pasien meninggal dunia bertambah empat orang.  Total jumlah keseluruhan kasus positif di Riau berjumlah 24.822 sedangkan total pasien sembuh 23.006 orang dan 580 kasus meninggal dunia.

Sedangkan perkembangan jumlah kasus nasional, hari ini terdapat 8.002 kasus baru ditemukan, totalnya mencapai 735.124 kasus. Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 6.958 dengan total keseluruhan 603.741 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia dilaporkan bertambah 241 orang, dengan total seluruhnya 21.944 kasus.(sol/yus)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-17.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com