Berharap Cabang Panahan Raih Prestasi

Rokan Hilir | Rabu, 01 Januari 2020 - 11:49 WIB

Berharap Cabang Panahan Raih Prestasi
MEMANAH: Bupati Rohil H Suyatno AMp mempergunakan panah dan mengarahkan pada titik sasaran yang telah dipersiapkan, di sela pelantikan jajaran pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Rohil di Bagansiapiapi, Selasa (31/12/2019). (Zulfadhli/Riau Pos)

ROKANHILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mengharapkan keberadaan cabang olahraga (cabor) panahan dapat berkembang lebih baik lagi kedepan. Harapan itu disampaikan seiring pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Rohil di Bagansiapiapi, Selasa (31/12).

Perpani Rohil periode 2019-2023 dipimpin M Syah Padri bersama dengan jajaran pengurus.

"Alhamdulilah proses pelantikan berjalan lancar. Saya harpkan, pemerintah mengharapkan, begitu juga masyarakat mengharapkan dengan terbentuknya Perpani bisa kembangkan panahan di Rohil," kata Suyatno.

Selanjutnya, kata bupati, berdasarkan laporan di terima bahwa di Rohil ada empat klub cabor panahan. Dirinya mengharapkan agar jumlah itu dapat terus dikembangkan sehingga bertambah. Dirinya yakin dibawah kepemimpin Padri maka apa yang diharapkan itu dapat terwujud.

"Harapan kita semua agar Perpani Rohil bisa mengembangkan sayapnya sampai ke tingkat kecamatan kalau perlu sampai tingkat desa. saya yakin untuk olahraga panahan ini pengemarnya banyak sekali salah satunya seperti ada pondok pesantren di Bagan Jawa yang menerapkan ekstra olahraga panahan. Saya sudah saksikan di lapangan untuk anak-anak santri yang olahraganya latihan memanah," ujar bupati.

Lebih jauh, dirinya mengharapkan agar atlit panahan Rohil dapat berlaga di tingkat Porprov Riau di Kuansing, termasuk semua cabor yang sudah dikukuhkan yang tergabung dalam KONI Rohil. Sehingga atlit Rohil tidak kalah bersaing dengan dari kabupaten lain di Riau walaupun khusus untuk Perpani keberadaannya masih tergolong baru.

"Pemerintah tetap berikan suport begitu juga untuk semua cabor di Rohil makanya tadi saran ada semacam venue, kalau itu tak ada masalah nanti kita persiapkan agar anak berlatih, nanti kita cari tempatnya, kita punya aset banyak tinggal menata lagi," tuntasnya.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com