ROKAN HILIR

APBD-P Disahkan Rp1,9 T

Rokan Hilir | Jumat, 01 Oktober 2021 - 10:48 WIB

APBD-P Disahkan Rp1,9 T
Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan sambutan terkait tanggapan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil atas Ranperda Perubahan APBD sekaligus pengesahan APBD Perubahan TA 2021 di ruangan paripurna DPRD Rohil, Kamis (30/9/2021) malam. (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

ROHIL (RIAUPOS.CO) - DPRD Rokan Hilir mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Rohil tahun anggaran 2021 sebesar sekitar Rp1,9 triliun. Hal itu diketahui pada kegiatan paripurna yang digelar DPRD Rohil dengan agenda penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD terhadap pembahasan APBD Rohil tentang perubahan anggaran TA 2021, sekaligus pengambilan keputusan/persetujuan di ruangan paripurna DPRD Rohil di Bagansiapi-api, Rabu (29/9) malam.

Menyikapi pengesahan tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran dewan mulai dari Ketua DPRD, para wakil, fraksi dan komisi serta seluruh anggota DPRD Rohil, sehingga rangkaian kegiatan yang ada hingga pengesahan APBD Perubahan dapat terlaksana dengan baik.  "Selaku pimpinan eksekutif saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Afrizal Sintong. 

Yamaha Alfa Scorpii

Begitu juga katanya kepada Banggar DPRD yang telah banyak mencurahkan energi, pikiran, memberikan saran, tangapan dan koreksi terkait Ranperda APBD-P Rohil 2021 sehingga menghasilkan komitmen bersama berupa persetujuan penetapan APBD-P 2021. 

"Rapat paripurna hari ini merupakan agenda terakhir dalam proses terkait dengan perubahan APBD Rohil TA 2021, dengan itu sudah sepatutnya kita bersyukur seluruh tahapan dan proses yang ada dapat berjalan dengan baik," kata bupati. 

Bupati menerangkan terkait perubahan APBD, dimana pendapatan daerah pada RAPBD Perubahan TA 2021 diperkirakan Rp1,8 triliun, yaitu bertambah Rp23 miliar lebih. 

Belanja daerah pada APBD TA 2021 ditetapkan Rp1,8 triliun lebih, sementara belanja daerah pada perubahan APBD 2021 ditetapkan Rp1,9 triliun lebih, yaitu bertambah Rp54 miliar lebih. 


Dengan telah disahkannya APBD Perubahan kata bupati, maka diharapkan berbagai program atau kegiatan yang telah disusun agar dapat segera dilaksanakan.(adv)    



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com