SATU KILOMETER DARI LOKASI KEJADIAN

Korban Serangan Buaya Ditemukan Tewas

Rokan Hilir | Jumat, 02 April 2021 - 16:53 WIB

Korban Serangan Buaya Ditemukan Tewas
Personel SAR gabungan mengevakuasi jasad korban serangan buaya yang ditemukan tewas, di seberang Batu Tujuh, Bagansiapiapi, Jumat (2/4/2021). (BASARNAS)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Korban serangan buaya di Sungai Rokan, Dedi (30) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Bangko ditemukan tewas, dengan kondisi beberapa bagian tubuh terpotong, yakni pada bagian kaki dan tangan.

"Tim SAR gabungan menemukan korban kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humas Kukuh Widodo, Jumat (2/4/2021).


Korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB, dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Korban Dedi diserang buaya, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Menurut penuturan teman korban, Rahmat (26), sebelum kejadian mereka yakni Zainaris, Remianto dan korban Dedi berangkat dari rumah masing-masing menuju ke salah satu tangkahan (tempat sandar perahu-red) di perairan Sungai Rokan yang ada di Batu Delapan.

Selanjutnya mengunakan perahu untuk mencari udang, di mana malam harinya Kamis (2/4/2021) mengarah ke dekat pulau Tuan Syekh yang berada persis di seberang Sungai Rokan. Nahas, kipas boat terlepas dan tenggelam, mereka memutuskan berhenti dengan melempar jangkar.

"Kami mencoba menghubungi masyarakat minta pertolongan, dan ada boat datang membantu menarik perahu untuk kembali ke tangkahan di Batu Delapan," ujar Rahmat.

Namun menjelang sampai, korban bersama Rahmat minta diturunkan di pinggiran sungai di Batu Tujuh dengan alasan untuk mencari udang. Keduanya lantas mencari udang, dan akan kembali naik ke darat dari daerah Batu Tujuh tersebut. Saat itu lah diperkirakan korban diterkam buaya dan tidak kelihatan lagi.

"Ya saksi mendengar suara korban minta tolong dan teriak Allahu Akbar, namun saat saksi menoleh ke belakang hanya melihat tangan kiri korban berusaha mengapai, tapi tidak terjangkau dan saksi mengarahkan senter ke arah korban yang minta tolong. Terlihat gelombang dan cahaya senter milik korban mengapung di sungai," tambah Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasatpol Air Polres AKP Sapto Hartoyo.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com