Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Gelar Razia Gabungan Gandeng TNI/Polri

Rokan Hilir | Rabu, 02 Juni 2021 - 12:12 WIB

Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Gelar Razia Gabungan Gandeng TNI/Polri
Pihak Lapas Kelas II A Bagansiapiapi bersama gabungan TNI/Polri memberikan pengarahan kepada napi disela razia yang digelar, di Lapas Bagansiapiapi. (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Melibatkan personil gabungan TNI/Polri dalam hal ini dari Polsek Bangko dan Koramil Bangko, pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bagansiapiapi gelar razia bagi warga binaan, Senin (31/5/2021) malam lalu.

Razia dilakukan secara bertahap, dimana napi di keluarkan terlebih dahulu dan dikumpulkan di lapangan lapas selanjutnya setiap sisi ruangan kamar diperiksa oleh personil gabungan. Terdapat 10 kamar yang menjadi sasaran pemeriksaan pada saat itu, dengan ditemukan adanya sejumlah barang yang diamankan seperti sendok, gelas yang terbuat dari kaleng, parfum dan sebagainya.


Tampak hadir pada saat kegiatan Kalapas Wachid Wibowo AmDip SSos MM, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kepala Pengamanan Lapas Bastian Manalu, Kasi Kamtib Mismin Handoko SH dan Kasi Kegiatan Kerja Yopi. 

"Razia merupakan hal yang biasa digelar, baik secara rutin maupun insidentil. Kalau yang rutin dilaksanakan dua kali sepekan, sedangkan yang insidentil bisa kapan saja. Hal ini sebagai antisipasi adanya narkoba maupun barang terlarang di lingkungan napi," kata Kalapas Kelas II A Bagansiapiapi Wachid Wibowo.

Untuk objektifitas katanya pihaknya melibatkan pihak terkait lain, sekaligus untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Ia menyampaikan terimakasih atas dukungan TNI/Polri yang dalam hal ini tak terlepas dari dukungan Kapolres dan Dandim Rohil, sehingga diharapkan kegiatan sebagai wujud sinergisitas tersebut dapat terus dipertahankan kedepan.

Kepala Pengamanan Lapas Bagansiapiapi Bastin Manalu menambahkan tujuan kegiatan itu menyikapi arahan dirjen pemasyarakatan bahwa salah satu kunci pemasyarakatan yang maju adalah deteksi dini gangguan keamanan ketertiban. 

"Maka untuk mendeteksi dini gangguan bisa dilakukan dengan kegiatan razia seperti ini. Kegiatan yang dilaksanakan tetap mengedepankan prokes serta humanis," katanya. 

Terkait barang-barang yang ditemukan, lanjurnya akan diinventarisir terlebih dahulu dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com