IDUL ADHA 1441 H

Bupati Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di DLH

Rokan Hilir | Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:21 WIB

Bupati Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di DLH
Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Kepala DLH Rohil Suwandi SSos menyaksikan persiapan jelang penyembelihan hewan kurban dari bupati berupa sapi Jawa di depan kantor DLH Rohil di Bagansiapiapi, Ahad (2/7/2020). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) menyaksikan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1441 H/2020 M di lingkungan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil di Jalan Lintas Kecamatan Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Bangko, Ahad (2/9/2020).

Turut hadir Plt Sekdakab Rohil Job Kurniawan dan sejumlah tokoh.

Pada sambutannya Kepala DLH Rohil Suwandi SSos menyampaikan terimakasih kehadiran bupati, sekdakab dan hadirin lainnya pada kesempatan tersebut. 


"Ini kali perdana DLH laksanakan penyembelihan tahun ini sebanyak sembilan ekor sapi dengan rincian enam dari arisan ASN di DLH, satu sumbangan bupati, satu dari H Syafrudin SSos, satu dari keluarga pegawai DLH dan satu kurban kambing," kata Suwandi.

Untuk daging terangnya akan dibagikan keseluruh petugas pengawas kebersihan yang membantu pengelolaan sampah dan kebersihan sekitar 1200 orang, kemudian disumbangkan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti asuhan serta masyarakat di lingkungan sekitar. 

"Mudah-mudahan yang dilakukan dapat meningkat untuk kedepannya, dan pelaksanaan kurban mengacu pada prokokol kesehatan dimana nantinya daging kurban akan dititipkan dan diantar langsung ke petugas yang ada," kata Suwandi.

Bupati diketahui berkurban lembu Jawa dengan bobot sekitar 120 kilogram. Penyerahan kurban dilakukan secara langsung dari bupati kepada panitia kurban DLH.

Pada sambutannya Bupati menyampaikan syukur bisa berkurban seperti biasanya dan pada kesempatan ini turut menyumbang kurban untuk lingkungan DLH Rohil.

"Pada kesempatan baik dengan izin Allah bisa hadir ditempat ini dalam rangka penyembelihan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1441 H," kata bupati. 

Ia menegaskan agar daging kurban yang merupakan bagiannya tidak diantar ke rumah melainkan terus dibagikan kepada penerima yang berhak agar yang mendapatkan lebih banyak lagi. (fad)

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com