KRIMINALITAS

Polisi Amankan Tersangka Jambret di Panipahan

Rokan Hilir | Selasa, 04 Januari 2022 - 16:38 WIB

Polisi Amankan Tersangka Jambret di Panipahan
Tersangka penjambretan, Iwan saat diamankan di Mapolsek Panipahan. (HUMAS POLRES ROHIL UNTUK RIAUPOS.CO)

PANIPAHAN (RIAUPOS.CO) - Unit Reskrim Polsek Panipahan Resor Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan tersangka jambret, Iwan Alex (42) warga Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

"Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Panipahan guna pengusutan lebih lanjut," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Selasa (4/1/2021).

Yamaha Alfa Scorpii

Sebelumnya, Iwan diduga menjambret tas milik Lim Lie Chiaw (56) salah seorang warga Kota Medan, Sumut pada Ahad 28 November 2021 lalu. Saat itu korban Lim bersama sejumlah temannya sedang jalan-jalan di Panipahan sampai di Jalan Darma, tas sandang miliknya ditarik tersangka. 

"Tas saaat itu disandang di sebelah kiri badan korban, dan ditarik tersangka. Akibatnya tas tersebut putus sementara tersangka langsung melompat ke bawah kolong rumah warga, melarikan diri," ujar Juliandi.

Living World Pekanbaru

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp5juta rupiah. Korban Lim kemudian melaporkan kejadian nahas yang menimpanya tersebut ke Polsek Panipahan dan ditindaklanjuti dengan serangkaian penyelidikan. Sampai akhirnya polisi mendapati keberadaan tersangka di sebuah tempat di Jalan Bhakti Kepenghuluan Panipahan Darat, Palika. 

"Tersangka saat itu bersama temannya mengendarai motor tanpa nopol, selajutnya diberhentikan oleh tim dan diamankan ke Mapolsek Panipahan untuk proses lebih lanjut," kata Juliandi.



Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com