COVID-19

Dua PDP Dirawat, Warga Rohil Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Rokan Hilir | Minggu, 05 Juli 2020 - 01:56 WIB

Dua PDP Dirawat, Warga Rohil Diminta Terapkan Protokol Kesehatan
Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Rohil, Ahmad Yusuf.(DOK.RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rokan Hilir (Rohil) masih menjalani perawatan di dua rumah sakit yakni di RSUD dr RM Pratomo di Bagansiapiapi dan di RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru. 

"PDP tersebut dari Bagan Batu dan satu dari luar Rohil, yakni  Medan," ujar Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH, Sabtu (4/7/2020).


Ahmad Yusuf menyebutkan untuk PDP yang pernah tercatat mencapai 64 orang, dengan rincian sebanyak dua PDP dirawat, menunggu keluar hasil swab. 55 PDP sembuh dengan swab negatif, dan tujuh PDP meninggal, dengan swab negatif. 

Dirinya mengharapkan kondisi dua PDP yang dirawat itu dapat segera pulih, sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga serta hasil swab negatif. 

Sementara untuk angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Rohil mencapai 731 orang, angka ini relatif kembali naik sebelumnya turun diangka 500-an saja. Untuk angka yang telah selesai pemantauan sebanyak 10.171 orang, sehingga kumulatif 10.902 orang. 

Ahmad Yusuf mengingatkan agar masyarakat tetap waspada ditengah kondisi yang ada, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun serta mengenakan masker. 

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com