ROKAN HILIR

PTM Berjalan Baik, Tidak Muncul Klaster Sekolah

Rokan Hilir | Senin, 04 Oktober 2021 - 10:53 WIB

PTM Berjalan Baik, Tidak Muncul Klaster Sekolah
HM Nurhidayat (ISTIMEWA)

ROHIL (RIAUPOS.CO) - Sampai saat ini di wilayah Rokan Hilir (Rohil) secara umum terkait dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah telah berjalan dengan baik, kekhawatiran terjadinya penularan Covid-19 di sekolah tidak terjadi sama sekali.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohil HM Nurhidayat SH MH, Ahad (3/10) di Bagansiapiapi. ’’Sejauh ini di Rohil terbukti proses PTM tidak ada kendala, bahkan didukung baik oleh berbagai pihak baik dari sekolah, pemerintah daerah setempat lewat gugus tugas yang ada maupun orang tua,wali siswa," kata Nurhidayat.


Dengan demikian terangnya untuk PTM tetap berjalan seperti biasanya, tidak ada sekolah yang harus diliburkan kembali. Dan pembelajaran secara langsung mulai dilakukan walaupun harus mengalami penyesuaian.

Dirinya yakin kondisi yang ada itu tetap dapat bertahan untuk jangka panjang kendati pada pelaksanaan PTM masih berlangsung dengan sejumlah pembatasan. Pembatasan dimaksud terangnya berupa pengurangan jumlah siswa yang masuk pada setiap kelasnya.

Hal itu untuk menjaga jarak sebagaimana yang dianjurkan dari Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dapat terjaga dengan baik, selain itu jadwal masuk PTM bagi siswa digelar bergantian. 

"Untuk jumlah yang masuk setiap kelasnya dikurangi separuh, dari kapasitas sebelumnya. Bangku di ruangan dikeluarkan separuhnya, selain itu jadwal masuk belajar bergantian," kata Nurhidayat.(fad)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com