Turap Jembatan Ambruk, Dewan Desak Segera Lakukan Perbaikan

Rokan Hilir | Rabu, 05 Januari 2022 - 14:45 WIB

Turap Jembatan Ambruk, Dewan Desak Segera Lakukan Perbaikan
kondisi jembatan lintas Sekeladi Kecamatan Tanah Putih-Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar yang mengalami turap ambruk sebagian. (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

SEKELADI (RIAUPOS.CO) - Turap jembatan yang terdapat di lintas di Sekeladi Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir (Rohil) ambruk. Keberadaan jembatan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat karena jalur penghubung antara Sekeladi, Tanah Putih dengan daerah Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar.

Turap yang ambruk tersebut yang berada di sisi Sekeladi. Akibatnya lalu lintas warga yang mengunakan kendaraan mobil ataupun truk tidak bisa lagi melewati jembatan penghubung tersebut.

Yamaha Alfa Scorpii

Sementara untuk membantu warga agar tetap dapat melintas, pihak kepenghuluan Sekeladi bersama warga telah membuatkan jembatan darurat dari kayu yang hanya bisa dilintasi pejalan kaki ataupun penguna sepeda motor.

"Kami harap secepatnya dilakukan untuk memperbaiki jembatan tersebut, agar dapat di lewati oleh masyarakat yang pakai kenderaan," ujar Anggota DPRD Rohil Zulkifli SAg, Rabu (5/1/2021).

Living World Pekanbaru

Dirinya khawatir jika tidak segera diperbaiki dalam waktu dekat, kerusakan semakin bertambah dan tidak tertutup kemungkinan akan menimbulkan korban karena terpeleset atau terjatuh pada saat melintasi jembatan yang dibuat seadanya dari papan tersebut.

"Jembatan Sekeladi menuju sekapas tersebut adalah urat nadi serta penghubung antar kecamatan Tanah putih dengan Kecamatan Rantau kopar, sekali lagi kami minta pihak terkait dapat lakukan perbaikan mengingat kondisi ini sudah cukup lama juga terjadi lebih kurang tiga pekan," katanya.


Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Erwan Sani






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com