BANTU SESAMA

Kapolsek Ini Bantu Pria Tua yang Hidup Sebatang Kara

Rokan Hilir | Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:04 WIB

Kapolsek Ini Bantu Pria Tua yang Hidup Sebatang Kara
Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto SH saat membantu warga Sadino untuk pindah ke tempat yang lebih layak sekaligus membantu memindahkan peralatan-peralatan warga tersebut. (POLRES ROHIL FOR RIAUPOS.CO)

TANAH PUTIH (RIAUPOS.CO) -- Mengetahui ada warga di wilayah hukum yang dipimpinnya hidup serba kekurangan, Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto SH tergerak memberikan bantuan. 

Warga itu bernama Sadino (63) yang hidup sebatang kara di sebuah rumah yang disewa Rp100ribu perbulan, terletak di Jalan Putri Hijau Sintong KM 5 Tanah Putih, Rokan Hilir.


Bertahun-tahun Sadino menempati rumah itu, dengan lokasi rumah yang jauh dari pemukiman masyarakat, jauh dari sumber air bersih dan tidak mendapatkan akses listrik.
 
"Untuk keperluan hidup sehari-hari beliau mengemis dari rumah ke rumah warga, mengunakan sepeda," kata Bambang Dewanto, Rabu (5/8/2020). 

Awalnya kondisi Sadino diketahui dari Bhabinkamtibmas Sintong Brigadir Simbolon, setelah itu Kapolsek mengunjungi Sadino untuk memberikan bantuan sembako.

Tak hanya itu, Kapolsek juga mencari dan menyewakan rumah kontrakan yang lebih layak dan tidak jauh dari pemukiman masyarakat di KM 4 Sintong, Tanah Putih. 

Selain itu juga, Kapolsek meminta bantuan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan penyakit asma yang diderita Sadino. 

"Kami juga berkoordinasi dengan penghulu Sintong supaya bisa diterbitkan surat keterangan domisili, guna pengurusan kartu sehat, agar dapat digunakan untuk berobat di fasilitas kesehatan terdekat dengan mudah," kata Kapolsek. 

Untuk membantu jangka panjang kata Kapolsek pihaknya akan mencarikan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam sehingga Sadino bisa memperoleh penghasilan tetap dari pengelolaan lahan warga setempat.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Eko Faizin





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com