KASUS POSITIF BERTAMBAH 

Bupati Rohil Minta Lakukan Inovasi

Rokan Hilir | Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:05 WIB

Bupati Rohil Minta Lakukan Inovasi
Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman SS MH berdiskusi santai dengan pejabat Forkopimda Rohil, di sela coffe morning di lingkungan Kodim 0321/Rohil, Rabu (4/8/2021). (DISKOMINFOTIKS/RIAUPOS.CO)

BELAKANGAN ini kasus positif Covid-19 di Rokan Hilir cukup tinggi, tercatat lebih dari 100 kasus yang tersebar di seluruh kecamatan se-Rohil. Menyikapi hal itu Bupati Rohil Rohil Afrizal Sintong menegaskan perlunya berbagai inovasi agar angka kasus positif Covid dapat ditekan lebih maksimal lagi.

Harapan itu disampaikan bupati di sela pertemuan bersama pejabat yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Bagansiapi-api, Rabu (4/8). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Maston, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Effendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kalapas Bagansiapi-api Wachid Wibowo, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko serta beberapa unsur lainnya.


Menurut bupati berbagai langkah dalam menangani wabah Covid-19 telah dilaksanakan Pemkab Rokan Hilir bersama Forkompinda. Namun, penyebaran virus tersebut masih terus terjadi dan belakangan tercatat kasus yang cukup banyak.

"Langkah yang sudah kita buat selama ini telah kita jalankan, namun penderita Covid-19 masih terus meningkat sehingga, saya ingin kita menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menekan angka kenaikan Covid-19 ini dan ini harus dipikirkan bersama," kata bupati.

Sebab kata bupati, meski telah menjalankan berbagai aturan dan langkah yang telah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah, namun kasus Covid-19 masih tetap mengalami peningkatan dan masih seperti dulu.

Bupati menerangkan, dalam menerapkan aturan dan pembatasan kepada masyarakat, harus juga mengedepankan pendekatan humanis. Sebab, jika aturan yang diterapkan memberatkan masyarakat akan menjadikan masyarakat stres dan akan lebih memudahkan terpapar Covid-19 disebabkan imun akan menurun.

Bank BJB

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, pihaknya terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di seluruh kecamatan.(adv)
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com