Pemkab Dukung Program BPN

Rokan Hilir | Kamis, 05 Desember 2019 - 08:32 WIB

Pemkab Dukung Program BPN
Pukul Gong: Bupati Rohil H Suyatno AMp memukul gong pada saat pembukaan Pekan Raya Bagan Sinembah (PRB) di Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (2/12/2019) malam. (humas pemkab rohil for riau pos)

ROKANHILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menegaskan pemerintah daerah mendukung penuh berbagai program yang ada di Badan Pertanahan Nasional (BPN) seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Hal itu diungkapkan bupati pada saat menghadiri kegiatan penyerahan secara simbolis sertifikat PTSL  dan pemberian piagam penghargaan dari kakanwil Riau serta penyerahan hibah tanah dan bangunan dari pemkab Rohil untuk kantor BPN Rohil disela pembukaan pekan raya Bagan Sinembah, Senin (2/12) kemarin malam.


Hadir pada saat itu Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres AKBP M Mustofa SIK MSi, Kepala BPN Rohil HM Rocky Soenoko MSi, Dandim 0321/Rohil yang diwakili oleh Danramil 30/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, para kepala dinas, camat dan masyarakat.

"Pemda siap untuk mendukung dan mensukseskan program yang dilaksanakan BPN," kata bupati. Kepada masyarakat penerima sertifikat kata bupati diharapkan dapat menjaga dokumen yang penting tersebut jangan sampai hilang karena berkaitan dengan kepemilikan aset yang dimiliki.

"Syukur-syukur kalau sertifikat itu disimpan di bank untuk dijadikan modal usaha, daripada hilang entah ke mana," katanya.

Atas nama Pemkab Rohil kata bupati menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan BPN dan diharapkan dapat lebih ditingkatkan, menjangkau lebih luas lagi bagi masyarakat kedepannya.

Penyerahan sertifikat secara simbolis oleh kepala BPN Riau M Syahril SH dan bupati kepada perwakilan masyarakat.

Kepala Kanwil BPN Riau, M Syahril SH menyebutkan bahwa sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat adalah sertifikat hak atas tanah untuk kegiatan PTSL dan persertifikatan hak tanah melalui lintas sektor untuk tahun anggaran 2019.

Menurutnya, pemerintah pusat tetap akan melakukan penyertifikatan tanah termasuk di  kabupaten Rohil.

"Sertifikat tanah yang dicanangkan oleh pemerintah pusat itu dilakukan mulai dari tahun 2017 sampai 2025. Dan semuanya gratis, namun dilaksanakan secara bertahap, " kata Syahril.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com