Bupati Dinobatkan Jadi Dewas Ponpes

Rokan Hilir | Senin, 06 Januari 2020 - 09:05 WIB

Bupati Dinobatkan Jadi Dewas Ponpes
HADIRI ISTIGASAH: Bupati Rohil H Suyatno AMp saat menghadiri istigasah dan tabligh akbar di Kubu Babussalam, Ahad (5/1/2020). (Humas Pemkab Rohil)

ROKANHILIR (RIAUPOS.CO) -- BUPATI Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menghadiri kegiatan istigasah dan tabligh akbar yang berlangsung di Sei Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, Ahad (5/1).

Kegiatan itu dihadiri pihak IAIN Dar Aswaja, para kepala sekolah, kepala madrasah, perangkat kecamatan dan kepenghuluan di Kubu Babussalam.

Pada kesempatan itu, bupati mendapatkan apresiasi dari pihak Pesantren Aswaja dan dinobatkan sebagai dewan curator atau dewan pengawas (dewas) pondok pesantren (ponpes).

"Terima kasih dan penghargaan yang luar biasa terhadap saya pribadi. Tadi sudah ditunjuk saya menjadi dewan kurator atau pengawas di pondok ini. Saya terima dengan lapang dada. Saya terima dengan ikhlas. Mudah-mudahan apa yang dipercayakan amanah ini kepada saya, InsyaAllah akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata bupati.

Bupati mengatakan, pasca terbakarnya asrama di pondok pesantren tersebut, pemerintah daerah telah memberikan bantuan. Bahkan dijanjikan kedepan dibantu lagi untuk operasional berupa angkutan bus.

Tak hanya itu, bupati juga menegaskan siap untuk mendukung memberikan bantuan yang diperlukan terutama berupa fasilitas serta sarana prasarana.

"InsyaAllah, saya tetap berusaha. Saya tidak lama-lama, 2020 melalui APBD P kita bantu nanti bus untuk pondok," imbuh bupati.

Terkait akses jalan yang masih buruk di wilayah ponpes, bupati tak menafikan kondisi yang ada. Namun Pemkab Rohil dipastikan dia telah berupaya sekuat tenaga untuk adanya program pembangunan jalan lintas. Karena merupakan akses pesisir, maka pembangunannya merupakan kewenangan provinsi.

"Saya sudah komunikasi dengan gubernur agar pembangunan akses jalan di daerah ini dapat dibangun lebih baik lagi, termasuk di wilayah pesisir," tambahnya.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com