ROKAN HILIR

Sejumlah Peserta Dikirim ke Kampung Inggris

Rokan Hilir | Rabu, 06 Januari 2021 - 10:09 WIB

AMSI Konferwil II

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendorong peningkatan kapasitas bagi para peserta MTQ yang akan menjadi utusan daerah. Salah satunya lewat program yang dijalankan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat yang mengirimkan sejumlah peserta MTQ khusus Cabang Tafsir Quran ke Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kediri, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Sebelumnya LPTQ Rohil sudah mengirim dua orang peserta Tafsir Bahasa Arab Putri dan Tafsir Bahasa Inggris Putri pada  Januari 2020 lalu,”  kata ketua LPTQ Rohil Syarifudin melalui sekretaris LPTQ Rohil Zakifri SHI, kemarin. Kehadiran utusan dari daerah itu terangnya untuk mengikuti kursus bahasa agar bisa menguasai lebih baik lagi dan dalam tempo yang relatif lebih singkat.


Zakifri bersyukur dari hasil kursus pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ tersebut satu orang peserta tafsir Bahasa Arab atas Nama Mira Safitri sudah dua kali mewakili Provinsi Riau pada even MTQ Nasional.

“Yang pertama STQ Nasional yang dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat Tahun 2019 dan even yang kedua yg telah diikuti Mira Safitri adalah pada saat MTQ Nasional ke 28 di Padang Sumbar 2020 lalu,”terangnya.

 Zakifri nenambahkan bahwa hasil pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ Rohil dicabang Tafsir sangat luar biasa peningkatannya, hingga peserta Tafsir Rohil sangat diperhitungkan tiap tahunnya.

“Oleh karena itu untuk meningkatkan kwalitas peserta MTQ cabang Tafsir Quran, LPTQ kembali mengirim peserta Cabang Tafsir tersebut sebanyak 2 orang,”ujarnya.

 Dua orang tersebut yaitu atas nama Habib Al Husen Surbakti sebagai peserta tafsir Bahasa Arab dimana yang bersangkutan telah hafal 30 Juz dan sudah pernah mewakili Rohil pada MTQ Tingkat Provinsi Riau di Bangkinang Kampar tahun 2019 lalu.

Kemudian Bustami, sudah berpengalaman di Cabang Tafsir Bahasa Inggris dan sudah beberapa kali mengikuti MTQ Tingkat Provinsi dan pernah meraih peringkat tiga. Salah satu kendala yang dihadapi waktu itu adalah dalam Komunikasi berbahasa Inggris.

“Makanya dua peserta tersebut diberangkatkan dan pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang sampai saat ini telah mempercayai LPTQ dalam pembinaan tersebut,” katanya.(fad)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com