BEDAH RUMAH

Kapolsek Panipahan Bersama Tokoh Masyarakat Bangun Rumah Nelayan

Rokan Hilir | Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Kapolsek Panipahan Bersama Tokoh Masyarakat Bangun Rumah Nelayan
Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan Sitompul SAP MSi beserta personil, tokoh masyarakat dan sejumlah tukang foto bersama menjelang kegiatan bedah rumah warga di Jalan Sentosa, Dusun Tanjung Rukam, Kepenghuluan Panipahan Darat, Pasir Limau Kapas, Jumat (7/8/2020). (HUMAS POLRES ROHIL FOR RIAUPOS.CO)

PANIPAHAN (RIAUPOS.CO) - Polsek Panipahan melaksanakan bakti sosial program bedah rumah untuk warga kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid19 di Kepenghuluan Panipahan Darat, Pasir Limau Kapas, Jumat (7/8/2020).

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan Sitompul bersama perwakilan donatur beserta sejumlah pekerja harian membantu mengangkat alat-alat untuk persiapan bedah rumah saat bersama warga.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH mengatakan giat bakti sosial tersebut sebelumnya digagas Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan Sitompul SAP MSi beserta istri yang diikuti perwakilan donatur tokoh masyarakat Cina juga tokoh pemuda Cina.

"Inspirasi itu berawal saat kapolsek beserta penggagas kegiatan lainnya sedang jalan sore menggunakan sepeda santai melintasi salah satu rumah yang kondisinya tidak layak huni. Dari situ muncul ide membuat program bedah rumah untuk membantu rumah warga tersebut," kata Juliandi.

Masih dikatakan Juliandi, tanpa pikir panjang pada saat itu, kapolsek bersama perwakilan donasi mencari kepala tukang untuk membedah rumah milik  warga bernama Atan (53) dan Inah (53) yang beralamat di Jalan Sentosa, Dusun Tanjung Rukam RT 005/RW 010 Kepenghuluan Panipahan Darat, Pasir limau Kapas. Atan sehari-hari merupakan nelayan dan pencari burung di hutan.

Diketahui, pelaksanaan pembangunan bedah rumah permanen dengan berukuran 5 m x 7 m diperkirakan 21 hari kerja dengan menghabiskan dana sebesar Rp100 Juta, yang berasal dari donasi Kapolsek Panipahan bersama masyarakat Cina Kepenghuluan Panipahan.

"Alhamdulilah pembangunan berjalan baik, untuk jumlah personil yang dikerahkan pada bedah rumah ini sebanyak 35 orang yang terdiri dari personil Polsek Panipahan 12 orang, Kepenghuluan Panipahan Darat ada empat orang, perwakilan donatur dan buruh," kata Juliandi.

Laporan: Zulfadhli (Panipahan)
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com