Pjs Ajak Sinergis Dukung Penerapan Prokes 

Rokan Hilir | Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:47 WIB

Pjs Ajak Sinergis Dukung Penerapan Prokes 
Pjs Bupati Rohil Rudyanto SH MSi dan pihak terkait, memantau penerapan prokes di salah satu tempat makan/minum di Bagansiapiapi, kemarin malam.(zulfadli/RIAUPOS.CO)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Pjs Bupati Rokan Hilir (Rohil) Rudyanto SH MSI menegaskan agar masyarakat secara luas bisa mendukung penerapan protokol kesehatan (Prokes) terutama pada saat melakukan aktivitas sosial ataupun kegiatan ekonomi yang ada. 

Hal itu dikatakan Rudyanto usai melakukan peninjauan di lapangan dalam rangka penegakan yustisi disiplin prokes di tengah masyarakat bersama dengan jajaran forkopimda, polisi, TNI, Plt Kadis Kesehatan Ahmad Yusuf SSos MH, dan berbagai pihak terkait. 


"Sebelumnya kami telah mengikuti rapat virtual bersama gubernur, Kemenko Maritim menyikapi perkembangan yang terjadi berkaitan dengan penanganan Covid-19, bagaimana perkembangannya ada itu bisa dilihat untuk Riau cukup tinggi," kata Rudyanto. 


Beranjak dari telah digelarnya rakor itu maka jajaran Pemkab Rohil melakukan peninjauan ke lapangan secara bersama-sama pada Senin (5/10) malam kemarin. 

Pada saat peninjauan di lapa­ngan terangnya, didapati masih banyak yang belum memakai masker terutama di tempat-tempat perbelanjaan atau toko. Masih ditemukan beberapa pembeli maupun pelaku usaha yang kedapatan tidak memakai masker terhadap yang berkaitan langsung diberikan teguran dan harus segera mendapatkan atau memakai masker.


"Kami melihat langsung beberapa tempat yang terkesan masih kurang disiplin bahkan ada yang melayani pembeli tanpa masker, padahal ke depan sosialisasi sepertinya akan berakhir sehingga tinggal lagi bagaimana penegakan yustisi," kata Rudianto.

Maka untuk selanjutnya kata Rudianto akan dilakukan lagi seperti sistem intel artinya setiap yang melakukan pelanggaran akan pantau, difoto sebagai barang bukti, dan jika sudah diketahui melakukan pelanggaran sering sebanyak tiga kali tinggal lagi diberikan sanksi.

"Maka semua pihak harus bisa bersinergi dan mendukung penerapan proses ini tidak mungkin hanya pemerintah saja maka kita mohon kebersamaan apalagi mengingat di Riau kasus konflik yang terjadi di luar biasa terutama di Pekanbaru," kata Rudyanto.(adv)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com