Camat Apresiasi Peran Karang Taruna

Rokan Hilir | Rabu, 08 Januari 2020 - 09:46 WIB

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- CAMAT Sinaboi Tengku Hasyim mengapresiasi keberadaan Karang Taruna Kecamatan Sinaboi yang resmi terbentuk baru-baru ini. Menjelang pembentukan karang taruna tersebut, diawali dengan pertemuan bersama melibatkan peran dari carateker yang selanjutnya dibentuk panitia temu karya satu karang taruna Sinaboi.

Panitia temu karya selanjutnya mengirimkan undangan kepada pihak yang ada di kepengurusan karang taruna kepenghuluan dan kelurahan yang masih aktif dengan mengirimkan dua orang utusan untuk mengikuti temu karya.

Terhadap pengurus yang tak aktif, maka diminta pihak kepenghuluan atau lurah memberikan mandat kepada dua pemuda untuk ikut dalam kegiatan temu karya. Selanjutnya dalam pertemuan itu akhirnya terpilih Riki Dermawan, salah seorang mahasiswa STAI Arridha Rohil sebagai Ketua Karang Taruna Sinaboi untuk periode 2020-2025.

"Kami berharap dengan terpilihnya kepengurusan karang tarung bisa menghidupkan organisasi ini di tengah masyarakat dan bisa bekerjasama dengan pemerintahan baik kecamatan sampai ke tingkat kepenghuluan maupun kelurahan," kata Hasyim.

Menurutnya keberadaan karang taruna tidak bisa dipisahkan dari pemerintahan karena menjadi mitra strategis mengingat perannya yang banyak terutama berkaitan dengan fungsi kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Dalam sambutannya Riki Dermawan menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Ia tegaskan siap untuk membawa karang taruna yang dipimpin memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat.

"Karang taruna harus hadir sebagai wadah pemuda untuk bekerjasama sama dengan semua pihak dan memberikan dampak positif bagi semua," katanya. Sementara itu jajaran pengurus akan dikukuhkan pada hari ini, Rabu (8/1), bersamaan dengan peresmian kantor Camat Sinaboi yang baru.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com