ROKAN HILIR

Kodim 0321/Rohil Satuan Komando Kewilayahan yang Bisa Diandalkan

Rokan Hilir | Jumat, 08 Oktober 2021 - 10:48 WIB

ROHIL (RIAUPOS.CO) - Kodim 0321/Rokan Hilir menjadi salah satu Kodim yang yang disiapkan Kodam l/BB untuk mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat pusat.  Dimana, untuk Kodam l BB hanya mengikutkan dua Kodim dalam mengikuti lomba Binter tingkat pusat tersebut. 

Kepala Tim penilai Kolonel Inf Pranito Dwinarwan SIP mengatakan, dalam kunjungannya ke Kodim 0321 Rohil ini untuk melakukan penilaian lomba Binter tingkat pusat. "Kodim 0321 Rohil ini merupakan Kodim yang disiapkan kodam l BB dalam rangka lomba antar Kodim-Kodim lain, kita melihat mereka dalam menyiapkan satuannya baik dalam kegiatan secara terprogram maupun nonprogram,"katanya belum lama ini.

Yamaha Alfa Scorpii

Lomba Binter tingkat pusat ini lanjutnya, dilaksanakan dua tahun sekali. Dimana katanya, masing-masing Kodam mempersiapkan dua Kodim untuk mengikuti perlombaan.

Untuk lomba sendiri terangnya, dibagi menjadi tiga klasifikasi. Klasifikasi A berada di Kodim penyangga ibu kota dan tingkat provinsi, klasifikasi B merupakan Kodim yang berada di kabupaten maupun kota serta klasifikasi C merupakan Kodim yang ada di perbatasan maupun pulau terluar.

"Tentunya Kodim 0321 Rohil ini adalah satuan komando kewilayahan yang bisa diandalkan oleh pemda setempat dalam membantu masyarakat di sekelilingnya,"paparnya.

Kegiatan di masa pandemi ini sebutnya, pimpinan TNI AD sangat berharap keberadaan satuan Korwil sebagai insan teritorial harus bisa membantu masyarakat.


"Pertama tentunya Kodim bekerja sama dengan pemerintah maupun Polri untuk menekan seminimal mungkin terjadinya korban terpapar Covid-19, dan menyadarkan masyarakat bahwa protokol kesehatan menjadi keperluan hidup saat ini," katanya.

Selain itu lanjutnya, memberikan imbauan kepada masyarakat agar di rumah saja. Namun bukan hanya sekadar di rumah, akan tetapi bagaimana masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa dalam menunjang kehidupan.

"Seperti saat pandemi ini apa yang bisa dilakukan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembinaan wilayahnya, ini dilakukan setiap tahun dan tidak boleh terputus," katanya. Itu yang dilaksanakan setiap satuan Kowil yang saat ini akan dilombakan.

Kolonel Inf Pranito Dwinarwan SIP juga berharap Kodim 0321/Rohil ini bisa menjadi lokomotif ataupun menjadi contoh bagi Kodim lain dalam perannya di wilayah.

Dalam kesempatan itu, tim penilai yang terdiri Kasubditbin Komsos dsn Bakti TNI Kolonel Inf Pranito Dwinarwan SIP, Kolonel Inf Joko Triyanto (Wakatim), Mayor Inf Muhammad Nuryadi, Kapten Inf Abdillah (Pasi Ter KOREM 031/WB/Pendamping) yang didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, juga melakukan peninjauan demplot pertanian Kodim 0321/Rohil, pembinaan ekonomi kreatif serta alat kelengkapan pendukung operasional.(adv)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com