Dukung Pertumbuhan Sentra Produksi Tiap Daerah

Rokan Hilir | Jumat, 08 November 2019 - 11:02 WIB

ROHIL (RIAUPOS.CO) -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mendukung pengembangan daerah sesuai karakter yang ada di daerah tersebut. Pasalnya, setiap daerah memiliki ciri khas sendiri dan kondisi alam berbeda untuk dapat dikembangkan oleh masyarakat setempat. Hal itu disampaikan bupati disela menghadiri kegiatan rapat koordinasi bersama di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Kamis (7/11).


"Untuk daerah yang dikembangkan tentunya sesuai dengan potensi yang ada. Seperti di Kecamatan Kubu, Rimba Melintang terdapat pertanian yang banyak ditekuni oleh masyarakatnya," kata bupati.

Sementara di kecamatan lainnya, terdapat potensi yang berbeda dari Kecamatan kubu. Seperti di Bagan Sinembah, Simpang Kanan yang terdapat perkebunan sawit. Maka dari itu, lanjut bupati, yang perlu dikembangkan adalah bagaimana setiap kecamatan dapat tumbuh sentra produksi yang khas. Tidak harus sama dengan daerah lainnya.

Begitu juga untuk kecamatan lainnya seperti di Sinaboi terdapat sentra tanaman keladi. Disisi lain ada pula potensi dalam bidang perikanan yang tak kalah luar biasa.

"Untuk setiap potensi yang ada perlu dikembangkan sesuai dengan karakter kecamatannya masing-masing. Pemda tentunya mendukung setiap keberadaan potensi tersebut,"  pungkasnya.

Bupati mengharapkan kepada dinas terkait untuk memberikan perhatian kepada setiap sentra yang ada di kecamatan tersebut. Agar kedepannya dapat lebih ditingkatkan menjadi lebih baik lagi dan terarah sesuai dengan yang diharapkan.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com