Ajak Terapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat

Rokan Hilir | Senin, 09 September 2019 - 10:31 WIB

(RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir tengah berupaya menekan angka penderita demam berdarah dengue (DBD). Meski begitu, jumlah masyarakat yang terjangkit tetap saja terus bertambah. Di Kecamatan Bangko saja misalnya. Dalam bulan Agustus, tercatat ada 6 orang penderita DBD yang harus mendapat perawatan. Jumlah tersebut sedikit menurun pada bulan sebelumnya dengan jumlah mencapai 8 orang.


Total jumlah penderita DBD sejak awal tahun mencapai 27 orang. Seperti diungkapkan Penanggungjawab (Pj) DBD Promkes Puskesmas Bagansiapiapi Jamaludin, Ahad (8/9).

“Untuk Agustus tercatat ada 6 kasus DBD di Kecamatan Bangko. Yakni di Bagan Hulu 4 kasus, Bagan Timur 1 dan Bagan Jawa 1,” kata Jamal.

Pihaknya sampai saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penderita DBD. Baik berupa pencegahan, sosialisasi dan fogging di lokasi ditemukannya kasus tersebut. Selain itu pihaknya juga akan menyurati lurah, penghulu agar mengingatkan warga untuk melakukan gotong royong agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil H Ahmad Yusuf menerangkan cukup banyak terjadi kasus DBD pada tahun ini. Namun untuk angka lebih pasti dirinya belum bisa menyampaikan. Karena petugas penyimpan data sedang tugas ke lapangan.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com