DUKUNG KAMIS BERSIH

Lurah Bagan Kota dan Perangkat Goro Bersama

Rokan Hilir | Kamis, 09 September 2021 - 13:39 WIB

Lurah Bagan Kota dan Perangkat Goro Bersama
Lurah Bagan Kota Aspri Mulya melihat kondisi drainase yang terdapat penumpukan sampah, di mana penutup drainase terpaksa dibongkar agar pembersihan maksimal, Kamis (9/9/2021). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Mendukung program Bupati dan Wakil Rokan Hilir (Rohil) yakni Gerakan Kamis Bersih, Lurah Bagan Kota Aspri Mulya SSTP MSI bersama perangkat kelurahan melaksanakan gotong royong, Kamis (9/9/2021) pagi.

Kegiatan gotong royong turut melibatkan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta sejumlah warga secara sukarela turut membantu. Sasaran gotong royong terutama pada saluran drainase yang terdapat penumpukan sampah.


"Untuk sasaran yang dibersihkan drainase atau selokan yang ada di Kota Bagansiapiapi, pada kesempatan ini di daerah RT 06, RT 07 dan RT 08, Kelurahan Bagan Kota," kata Aspri.

Ia menerangkan apa yang dilaksanakan sebagai wujud dukungan program Kamis Bersih yang kini digalakkan Pemkab Rohil, selain itu tetap membudayakan sadar lingkungan di tengah-tengah warga.

Menurutnya, Program Kamis Bersih sangat perlu di dukung, karena mengingatkan kembali kebiasaan nenek moyang untuk bergotong royong dan peduli lingkungan. Pada kegiatan itu selain membersihkan drainase, ada sebagian dari penutup aliran parit terpaksa dibongkar agar memudahkan pengangkatan sampah yang mengendap.

Dirinya mengharapkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi sehingga lingkungan rawan terjadi banjir.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Rinaldi

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com