Bupati Buka FGD Satu Data Kependudukan BPS 

Rokan Hilir | Senin, 09 Desember 2019 - 10:54 WIB

Bupati Buka FGD Satu Data Kependudukan BPS 
Bupati Rohil H Suyatno AMp foto bersama forkopimda, pihak BPS usai menandatangani deklarasi dukungan kegiatan sensus penduduk oleh BPS di Bagansiapiapi, Senin (9/12). (Zulfadhli/RIAUPOS.CO).

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp kembali mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo tentang pentingnya keberadaan dan fungsi data yang baik, benar dan akurat. 

"Seperti dikatakan presiden, data sangat penting bahkan lebih berharga daripada minyak. Makanya menyangkut data harus didukung bersama sehingga diperoleh data yang baik," kata Suyatno pada saat membuka Focus Group Discussion (FGD) satu data kependudukan, sinergi tingkatkan partisipasi dan kolaborasi dalam penyediaan data kependudukan berkualitas, di Bagansiapiapi, Senin (9/12).


Mengingat pentingnya keberadaan data maka kegiatan FGD kata Suyatno harus bisa terlaksana dengan lancar, didukung semua pihak.

Kegiatan dihadiri Kepala BPS Rohil Kepala BPS Rohil Encep Wagan Refliana SSi MM, Kabag Ren Polres Rohil Kompol Lagomo, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, para Kepala OPD, narasumber dan dari berbagai instansi.

"Data yang baik sangat diperlukan, apalagi terkait dengan Sensus Penduduk (SP) ini. Bukan hanya untuk daerah tapi juga menyangkut kepentingan secara nasional," kata bupati.

Kepala BPS Rohil Encep menambahkan kegiatan melibatkan para pihak terkait dengan waktu selama dua hari. 

Pada pembukaan dihadiri Bupati, para kepala OPD, Camat dan dari Forkopimda sementara besok akan melibatkan peserta dari kalangan ormas, komunitas dan sebagainya. 

Laporan: Zulfadhli
Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com