Tes CPNS Digelar 22-27 Februari

Rokan Hilir | Senin, 10 Februari 2020 - 11:04 WIB

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- SEBANYAK 2.516 peserta dipastikan bakal mengikuti tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil). Informasi itu disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rohil Roy Azlan AP MSi, Ahad (9/2).

"Sebanyak 2.516 peserta itu akan mengikuti tes yang dilaksanakan di Kampus STIA Lancang Kuning di Kota Dumai nantinya," ujar Roy Azlan.

Ia menerangkan, untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Rohil tahun anggaran 2019 tersebut sudah memasuki tahapan jadwal tes SKD yang mengunanakan sistem CAT. Dimana tes akan dilaksanakan mulai 22-27 Februari atau sekitar dua pekan kedepan.

Untuk pelaksanaan tes, lanjut dia, akan dibagi persesi. Dimana akan melibatkan adanya peran dari pihak keamanan, tenaga kesehatan, unsur inspektorat. Hal itu sesuai dengan standar operasional produser (SOP) yang telah ditetapkan oleh Panitia seleksi nasional (Panselnas).

"Seperti tahun-tahun sebelumnya. Peserta akan menjawab soal dengan tiga kategori. Yakni tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes kepribadian," paparnya.

Nantinya, hasil nilai tes sudah bisa dilihat langsung pada hari itu juga. Oleh karenanya lanjut Roy kepada seluruh peserta agar dapat mempersiapkan diri dengan belajar dari sekarang, menggunakan materi yang ada. Biasanya dapat dilihat di internet karena banyak aplikasi yang mendukung. (adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com