MTQ SUMATERA

MTQ Se-Sumatera, Peserta Terbaik Bakal Mendapatkan Umrah

Rokan Hilir | Senin, 10 Februari 2020 - 15:30 WIB

MTQ Se-Sumatera, Peserta Terbaik Bakal Mendapatkan Umrah
Pendiri ponpes Al Majidiyah Bagan Batu HM Bachi Madjid. (FOTO ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)
MTQ Se-Sumatera, Peserta Terbaik Bakal Mendapatkan Umbroh

BAGAN BATU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 1000 santri dari sejumlah propinsi di Sumatera akan mengikuti Majidiyah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar Pondok Quran Al- Majidiyah, pada Maret mendatang.


Hal itu disampaikan Pendiri pesantren Al Majidiyah HM Bachid Madjid di Bagan Batu, Senin (10/2).

"Kegiatan itu sebagai bagian untuk mengemakan syiar agama, dan ayat suci Al Quran," katanya. Saat ini panitia bekerja melakukan berbagai persiapan yang diperlukan, pembenahan gedung, pengecatan, persiapan astaka dan undangan sudah dilayangkan ke pesantren-pesantren di Sumatera.

Untuk pelaksanaan MTQ terangnya dijadwalkan pada 2 sampai 6 Maret, dengan propinsi yang mengikuti mulai dari Riau, Sumut, Sumbar, Aceh dan Jambi. Sementara cabang yang diperlombakan seperti Fahmil, Sarhil, Tahfiz, Kaligrafi dan sebagainya.

Bachid Madjid menambahkan pihaknya turut melakukan persiapan bagi para santri agar dapat maksimal tampil pada ajang tersebut nantinya. Sementara iuntuk penginapan telah disiapkan bagi kafilah peserta putra terpisah dengan peserta putri.

Untuk official menempati hunian yang telah ditentukan di pinggir jalan lintas, sedangkan bagi dewan hakim di tempatkan di Hotel Fauziah Bagan Batu.

"Untuk pendaftaran gratis, dan hadiah utama diberikan kepada satu peserta terbaik putra dan putri berupa umrah," katanya.

Laporan Zulfadhli
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com