KSOP Bagansiapiapi Antisipasi Lonjakan Penumpang

Rokan Hilir | Kamis, 10 Maret 2022 - 11:04 WIB

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Mencegah terjadinya peristiwa yang tak diinginkan di perairan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Bagansiapiapi, selalu melakukan pengawasan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Saat ini untuk sebagian masyarakat terutama di kawasan pesisir seperti di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kubu dan Kubu Babussalam, masih mengunakan moda transportasi laut berupa kapal ferry untuk bepergian terutama ke kota Bagansiapiapi.  

Yamaha Alfa Scorpii

Petugas keselamatan berlayar dan patroli kapal, KSOP Bagansiapiapi, Purnomo untuk antisipasi lonjakan penumpang dilakukan di pelabuhan yang ada dalam hal ini yakni Pelabuhan O Liong di Bagansiapiapi.

Salah satu momen yang diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang secara drastis adalah mendekati ramadan karena banyak yang pulang kampung, begitu juga terkait dengan Idul Fitri.

Selain itu momen Bakar Tongkang biasanya juga terjadi lonjakan penumpang namun sejauh ini karena situasi pandemi Covid-19, untuk kegiatan Bakar Tongkang di Bagansiapiapi masih belum diadakan seperti biasanya.

"Untuk lebih mendukung kelancaran dan keselamatan bagi penumpang, kami akan mendirikan satu posko di pelabuhan," kata Purnomo.


Selain memastikan agar untuk kegiatan terkait transportasi laut berlangsung dengan aman dan selamat terutama bagi penumpang, juga memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.(fad)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com