WABAH VIRUS CORONA

Bupati: Jangan Mentang-mentang Zona Hijau, Kita Anggap Enteng

Rokan Hilir | Senin, 11 Mei 2020 - 12:00 WIB

Bupati: Jangan Mentang-mentang Zona Hijau, Kita Anggap Enteng
Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Kadis Perikanan M AMin MSi saat berkunjung di Pulau Halang, Kubu Babussalam, Senin (11/5/2020). (Dok. Diskominfotik Rohil)

PULAU HALANG (RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan ancaman Covid-19, kendati pada saat ini Rohil masih dikategorikan zona hijau karena tidak ditemukan adanya kasus positif Covid-19. 

Hal itu disampaikan bupati kepada masyarakat saat berkunjung di Pulau Halang, Kubu Babussalam, Senin (11/5/2020). 


"Saya mengingatkan, mengajak kita semua. Jangan mentang-mentang masih zona hijau, jangan dipandang sebelah mata. Jangan anggap enteng atau main-main karena bahaya sekali dalam tempo sebentar bisa terkena," kata bupati.

Sebagai langkah antisipasi sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah terangnya maka harus dihindari berkumpul ramai-ramai, menjaga jarak, selalu cuci tangan dan tidak keluar rumah jika tak ada keperluan. 

"Lebih bagus menetap di rumah, itu salah satu cara menghindari Corona," katanya. 

Untuk di Riau kata bupati, dengan 12 kabupaten/kota yang ada, tinggal dua yang masih dikategorikan zona hijau yakni Rohil dan Meranti. Pemerintah lanjutnya tetap berusaha maksimal, namun hal itu bukan merupakan tugas pemerintah saja, bukan tugas TNI/Polri maupun instansi terkait saja tapi semua masyarakat harus bersama-sama. 

"Ini merupakan kerja keras kita semua dan Alhamdulillah di Riau telah ada angka penurunan dengan adanya yang sembuh sekitar 35 orang. Namun saya minta kita semua tetap harus tegas menyikapi situasi pada saat ini," kata bupati. 

 

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com