INFRASTRUKTUR PERUMAHAN

Pembangunan Rusus untuk Nelayan Rohil Dipadukan Program Sanitasi

Rokan Hilir | Sabtu, 11 Juli 2020 - 02:58 WIB

Pembangunan Rusus untuk Nelayan Rohil Dipadukan Program Sanitasi
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rokan Hilir (Rohil) Zulfahmi Abbas ST MT (kanan) saat meninjau pembangunan Rusus bagi nelayan di Kampung Pinggir Laut (KPL) Bagan Hulu, Bangko, Jumat (10/7/2020). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Pembangunan Rumah Khusus (Rusus) bagi nelayan akan diintegrasikan dengan pembangunan sanitasi sehingga diharapkan terwujud suatu lingkungan perumahan yang ideal karena memiliki lingkungan yang bersih, nyaman sekaligus layak juga untuk anak-anak. 


Penegasan itu dikemukakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rokan Hilir (Rohil) Zulfahmi Abbas ST MT di sela meninjau kegiatan pembangunan Rusus di Kampung Pinggir Laut, Bagan Hulu, Bangko, Jumat (10/7/2020) siang. 

"Karena kami (Perkim, red) juga ada program sanitasi, maka untuk sanitasinya akan dikerjakan, sedangkan untuk anggaran septic tank di Rusus kami sarankan  ke pekerjaan lain," kata Zulfahmi.

Dengan begitu,  nantinya diharapkan untuk pembangunan terpusat, untuk Ipal sekaligus sanitasi. Begitu juga mengingat keberadaan SPAM dari musala terdekat maka bisa diupayakan utuk aliran air bersih, sehingg diperoleh manfaat berupa sanitasi terbangun, air bersih juga. 

Selain itu termasuk juga, ujar lelaki yang juga Ketua Ikatan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Rohil ini,  untuk pembangunan jalan di lingkungan perumahan, fasilitas umum akan dilengkapi seperti drainase, dan ruang terbuka hijau (RTH) sebagai tempat ideal anak-anak bermain dan sebagainya. 

"Kemungkinan bisa karena areal kawasan ini cukup luas sehingga nantinya komplit dan Rusus ini semacam pilot project pembangunan rumah yang bersih, sehat, nyaman dan lingkungan layak anak-anak," kata Zulfahmi, jelas mantan Ketua Persatuan Sepaktakraw (PSTI) Bengkalis ini.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com