ROKAN HILIR

Tabur Bunga di TMP Kusuma Bakti

Rokan Hilir | Kamis, 11 November 2021 - 11:09 WIB

Tabur Bunga di TMP Kusuma Bakti
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP dan Wabup H Sulaiman SS MH, melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bakti dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November di Bagansiapi-api, Rabu (10/11/2021). (ZULFADHLI/RIAU POS.CO)

ROHIL (RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti di Bagansiapi-api, Rabu (10/11).

Kegiatan itu turut dihadiri jajaran Forkopimda serta dihadiri Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, Ketua TP PKK Sanimar SPd, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol bersama para Pasi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kasi Datun Kejari Rohil, para veteran dan unsur lainnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Begitu memasuki areal TMP tersebut bupati memimpin pemberian hormat, dilanjutkan dengan hening cipta serta diteruskan dengan tabur bunga di makam para pahlawan, baik yang diketahui namanya maupun sejumlah makam yang tak diketahui atau tanpa nama.

Bupati mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan tersebut sebagai salah satu penghormatan dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI.

Living World Pekanbaru

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka. Semangat kepahlawanan yang terus menyala agar dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pejuang terdahulu," kata bupati usai memimpin kegiatan tersebut.

Ia mengajak semua pihak bisa meneladani apa yang telah diberikan oleh para pahlawan, sehingga setiap diri dari generasi sekarang bisa menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta membangun Kabupaten Rohil agar lebih maju ke depannya.


Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para veteran yang turut serta dalam upacara dan penaburan bunga di makam para pahlawan.

Selain itu, bupati mengajak seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Rohil agar senantiasa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dengan bersama-sama membangun Negeri Seribu Kubah agar lebih maju dan makmur. "Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini agar lebih maju ke depannya," katanya.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com