Pemkab Terima SAKIP Award

Rokan Hilir | Rabu, 12 Februari 2020 - 09:53 WIB

Pemkab Terima SAKIP Award
TERIMA SAKIP AWARD: Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H Jamiludin foto bersama Pj Sekda Kabupaten HM Job Kurniawan AP MSi, Inspektor Roy Azlan MSi usai menerima SAKIP award 2019, dimana Rohil memperoleh penghargaan predikat B dari KemenPAN RB di Batam, Kepri, Senin (10/2/2020). (Humas Pemkab Rohil)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) atas prestasi dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dengan predikat B.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H Jamiludin dari MenPAN RB Tjahyo Kumulo, Senin (10/2). Pemerintah daerah menerima penghargaan prediket B dari itu pada saat penyerahan hasil evaluasi atas penerapan SAKIP yang bertajuk SAKIP Award 2019 making changes making history, yang di gelar di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Acara tersebut di hadiri oleh para gubernur, bupati dan walikota. Turut hadir dari Pemkab Rohil pada acara tersebut Pj Sekretaris Daerah HM Job Kurniawan dan Inspektur Roy Azlan AP Msi dan Kasubbag Dokpim Hasnul Yamin SE.

MenPAN RB RI Tjahyo Kumolo mengatakan dalam sambutannya, dalam rangka mendorong percepatan implementasi SAKIP, deputi RB Kunwas terus melakukan bimbingan teknis dan asistensi terhadap 84 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi dengan 1.027 organisasi perangkat daerah (OPD) dan 514 kabupaten/kota dengan 20.756 OPD pada tahun 2019.

Sementara itu, Wabup Rohil Jamiludin menekankan agar jajaran yang ada di Rohil terus mempertahankan budaya kerja yang baik dengan tujuan sebagai pelayanan lebih luas kepada masyarakat. Dia juga mengatakan, saat ini akuntabilitas kinerja yang dimiliki sudah baik dan ke depan harus ditingkatkan.

Wabup menegaskan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kerja para OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Rohil. Kata dia, ini merupakan komitmen dan kebanggaan bersama bahwa Pemkab Rohil ingin menjadi yang terbaik.

"Ini merupakan keseriusan kita dalam melakukan percepatan pembangunan yang dinilai oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian PAN RB. Kita berharap ini bisa kita pertahankan dan tingkatkan lebih baik lagi," pungkasnya.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com