Revitalisasi Sungai Garam Terus Dilakukan

Rokan Hilir | Kamis, 13 Februari 2020 - 09:03 WIB

Revitalisasi Sungai Garam Terus Dilakukan
Bupati Rohil H Suyatno AMp bersama Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE dan sejumlah anggota Forkopimda menikmati durian usai makan siang bersama dengan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Rohil, beberapa waktu lalu.(Humas Pemkab Rohil)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mengapresiasi peran dari jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah menunjukkan kinerja maksimal dalam melakukan penataan, menjaga kebersihan lingkungan serta mewujudkan ruang publik yang menarik, khususnya di Kota Bagansiapiapi.

Apresiasi itu disampaikan Bupati pada saat makan bersama para petugas kebersihan yang bekerja di DLH Kabupaten Rohil di areal Sungai Garam, Bagansiapiapi baru-baru ini. Makan siang bersama itu sebagai dukungan moril Bupati terhadap keberadaan petugas yang bekerja di DLH. Mereka tak kenal lelah bekerja sesuai dengan arahan yang diberikan.


Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Kepala DLH Rohil Suwandi SSos dan sejumlah Forkopimda, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kabid Persampahan dan Limbah B3 Rohil Abdul Rauf, dan puluhan petugas kebersihan.

"Saya bersama Forkopimda serta beberapa pejabat datang ke sini untuk melihat kondisi Sungai Garam, yang sedang diperbaiki," kata Bupati.

Kehadiran itu sekaligus bisa bersama dengan petugas kebersihan untuk makan siang. Kesempatan itu juga dimanfaatkan melihat kondisi terkini dari penataan areal Sungai  Garam yang menurut Bupati semakin bersih, bagus, indah dipandang. Diharapkan tempat itu dapat menjadi salah satu lokasi favorit bagi masyarakat untuk menikmati ruang terbuka publik.

Bupati menerangkan alasan revitalisasi areal Sungai Garam tidak terlepas dari faktor bahwa di situ dulunya adalah dermaga tempat berlabuhnya banyak kapal tradisional, sekaligus tempat bongkar muat. Namun seiring dengan perubahan kondisi dimana terjadinya pendangkalan, bekas pelabuhan itu kini menjadi daratan dan bagian dari Kota Bagansiapiapi.

Dengan penataan tersebut, Bupati mengharapkan agar masyarakat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemerintah tersebut.

"Kami minta masyarakat mendukung, dengan cara menjaga kebersihan bersama. Begitu juga kondisi ketertiban di lingkungan serta aset yang terpasang seperti lampu warna-warni dan lain-lain," kata Bupati.

Secara khusus Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kepala DLH Rohil Suwandi yang telah bekerja dengan baik.

Terpisah Suwandi menerangkan kegiatan pembenahan dan penataan tersebut telah diprogramkan sejak 2019 dan terus dilaksanakan, dengan sasaran ke beberapa lokasi. Untuk tahun 2020 ini, DLH fokus pada pembenahan lingkungan Sungai Garam dan taman di Jembatan Pedamaran.

"Untuk taman di Jembatan Pedamaran akan dilengkapi dengan sarana permainan anak-anak. Diharapkan 2020 hampir semua taman yang ada di Bagansiapiapi kita lakukan penataan agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk tempat rekreasi dan lainnya," kata Bupati.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com